News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Heynckes Ungkap Kunci Taklukkan Barcelona

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jupp Heynckes

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA – Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heycnkes, melontarkan pujian kepada timnya usai menekuk Barcelona 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2013).

Selain itu, Jupp Heynckes juga mengaku tahu kunci untuk mengalahkan Barcelona.

Bayern Muenchen yang mengantungi keunggulan agregat 4-0 mengawali babak pertama secara kurang meyakinkan. Meski sanggup menekan Barcelona, tak ada satu pun peluang bagus yang diciptakan oleh Bayern Muenchen. Namun, semuanya berubah pada babak kedua dan Bayern Muenchen mampu menciptakan tiga gol yang dicetak oleh Arjen Robben (48’), Gerard Pique (OG, 72’), dan Thomas Muller (76’).

Kemenangan ini membawa Bayern Muenchen melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat 7-0. Selain mampu tiga kali menjebol gawang Barcelona, pertahanan Bayern Muenchen sangat bagus. Para pemain Barcelona sama sekal tidak diberi kemudahan untuk menembus pertahanan mereka yang sangat disiplin.

“Saya rasa sejak awal sudah jelas terlihat tim saya sangat fokus saat memasuki pertandingan. Kami bermain bagus sejak awal. Namun demikian, tidak dipungkiri, Barcelona adalah tim yang berbeda tanpa Lionel Messi. Saya pun tidak mengira kami akan menang dengan agregat 7-0,” ujar Jupp Heynckes dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi UEFA.

“Saya tahu betul sepak bola Spanyol, terutama Barcelona. Saya tahu cara bermain dan filosofi mereka. Tim saya memahami pendekatan taktik kami secara sangat baik dan mereka menerapkannya secara sempurna,” sambung pria berjulukan Osram itu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini