News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2014

Proses Gol Kemenangan Argentina: Tercipta Secara Manis di Momen Tepat

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan voli yang membuat Argentina unggul atas Belgia 1-0 di babak pertama laga perempatfinal Piala Dunia 2014, Minggu (6/7/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Pahlawan kemenangan timnas Argentina atas timnas Belgia, Gonzalo Higuain, mengungkapkan proses terciptanya gol yang dia cetak. Menurut Higuain gol yang mengantarkan kemenangan Argentina itu tercipta pada momen yang paling penting.

Argentina memastikan langkah mereka ke babak semifinal setelah menang tipis 1-0 atas Belgia di Estadio Nacional, Minggu (6/7/2014). Gol semata wayang Albiceleste dicetak oleh Gonzalo Higuain ketika pertandingan baru memasuki menit kedelapan.

Gol Higuain berbau ketidaksengajaan. Berawal dari Angel Di Maria yang bermaksud melepaskan umpan terobosan kepada Pablo Zabaleta di area kanan. Bola hasil tendangan Di Maria membentur kaki Jan Vertonghen yang mengawal dirinya.

Bola justru berbelok ke kiri dan diterima oleh Higuain di dalam kotak penalti. Tanpa kontrol, penyerang Napoli tersebut langsung meneruskan bola liar dengan tendangan voli kaki kanan ke arah kiri. Thibaut Courtois pun tidak mampu menjangkau bola.

“Saya bisa melihat bola datang ke arah saya dan saya menendangnya secara manis pada momen yang paling tepat,” ungkap Higuain dikutip Tribunnews.com dari FIFA.com.

Sebelum gol itu tercipta, Higuain belum mencetak gol pada enam pertandingan terakhir bersama tim nasional Argentina. Sepanjang Piala Dunia 2014, baru kali ini Higuain mencetak gol.

Menurut catatan Opta, paceklik gol Higuain berlangsung selama 528 menit. Opta menambahkan gol itu dicetak Higuain pada tendangan tepat sasarannya yang keempat sepanjang Piala Dunia 2014.

Torehan gol Higuain di Piala Dunia menjadi lima. Jumlah ini sama dengan kompatriotnya, Lionel Messi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini