News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Vs Filipina: Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Hal yang Mampu Jatuhkan Mental Lawan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Simon McMenemy (tengah) dalam jumpa pers sebelum laga kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/11/2018). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy mengatakan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan kontra Timnas Filipina pada laga pemungkas grup B Piala AFF 2018.

Satu cara yang harus dilakukan menurut pelatih Bhayangkara FC itu ialah dengan memenuhi Stadion GBK.

“Menurut saya Indonesia sangat diuntungkan jika ada 80 ribu suporter yang mendukung mereka penuh di SUGBK. Tapi ketika stadion separuh terisi, pemain masuk dan melihat, pasti tidak bermain dengan motivasi penuh,” kata Simon di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

“Dengan penuhnya stadion itu, sama juga dengan mengangkat motivasi mereka dan benar-benar atmosfir yang sangat mengintimidasi sekali. Karena saya pernah merasakan kondisi seperti itu,” sambung Simon.

Tak hanya itu, meski peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF terbilang kecil, namun Simon tetap memuji kerja keras pelatih Bima Sakti yang telah dipercaya PSSI memimpin Timnas Indonesia.

“Saya menaruh hormat dengan coach Bima, pelatih yang ditunjuk PSSI, dia juga berusaha sangat keras untuk mengangkat performa tim ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, setelah mengalami kekalahan dari Thailand, Indonesia kini berada diperingkat keempat grup B dengan raihan 3 poin.

Dan laga pamungkas kontra Filipina akan digelar pada Minggu (25/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini