News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Arsenal vs Manchester United, Bukayo Saka Bisa Jadi Mimpi Buruk Sektor Sayap Man United

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan gol kedua timnya dengan bek Spanyol Arsenal Hector Bellerin selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Arsenal di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 26 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seusai dipermalukan 1-2 oleh Sheffield United  yang notabene sebagai klub penghuni papan bawah Liga Inggris, Manchester United langsung berbenah guna menjaga asa dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Kali ini, tim berjuluk Setan Merah itu akan menjalani laga tandang menghadapi Arsenal pada Minggu (31/1/2021) dini hari.

Baca juga: Arsenal Vs Manchester United, Indonesian Red Army: Aksi Rasisme Jadi Pelecut MU Bungkam Haters

Ketua Umum suporter MU Indonesian Red Army, Mochamad Ferdy Dalasran menilai MU harus kerja ekstra saat menghadapi Arsenal nanti. 

Pasalnya, The Gunners punya catatan tak terkalahkan di lima laga terakhir di Liga Inggris.

Salah satu ancaman Paul Pogba dkk. di laga nanti yakni pergerakan pemain muda Arsenal, Bukayo Saka.

Bukayo Saka Selebrasi (@bukayosaka87) ((@bukayosaka87))

Baca juga: Tottenham Digebuk Liverpool, Jose Mourinho Meledak, Bek Spurs Pilih Tinggalkan Stadion

“Kalau menurut saya pemain sayap Arsenal Bukayo Saka itu lagi bagus banget, dia akan satu lawan satu sama Aaron Wan Bissaka,” kata Ferdy.

Ferdy yakin Wan-Bissaka bisa mematikan pergerakan pemain muda Arsenal tersebut, akan tetapi ia menilai ada sisi kekurangan dari Wan-Bissaka yang kalau terjadi bisa berbahaya.

“Nanti dia ketemu sama Wan-Bissaka. Dari awal dibeli memang bagus banget, jago banget mainnya. Makin ke sini makin bagus, satu lawan satunya juga. Tapi kurangnya itu di-positioningnya saja, hancur banget,” jelas Ferdy.

Baca juga: Tiga Kesalahan Besar Solskjaer Saat Man United Dipecundangi Juru Kunci Sheffield United

Lebih lanjut, Ferdy berharap kekalahan memalukan dari Sheffield United bisa dijadikan MU sebagai teguran keras sehingga bisa tetap konsisten di laga demi laga selanjutnya.

Dan laga menghadapi Arsenal sekaligus bisa membungkam orang-orang yang melakukan aksi rasis kepada Axel Tuanzebe dan Anthony Martial.

“Ya, kekalahan kemarin bagus lah buat MU supaya injak bumi lagi, jangan anggap remeh lawan,” kata Ferdy.

“Saya berharap MU terus konsisten di setiap pertandingan. Kejadian kemarin harus menjadi pelecut MU di laga lawan Arsenal sekaligus menjawab hatter,” katanya.

Kesayangan Mikel Arteta

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini