News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Kesulitan Bruno Fernandes di Manchester United Kehadiran Ronaldo dan Replikasi Rooney

Penulis: Gigih
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kanan) berbicara sebelum pertandingan dimulai kembali setelah Liverpool mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris , pada 24 Oktober 2021/Bruno Fernandes nampak kesulitan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United musim ini (Photo by Oli SCARFF / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Nama Bruno Fernandes, juga menjadi sorotan dalam beberapa penampilan terkahir Manchester United.

Pemain asal Portugal ini dianggap mengalami penurunan permainan di lini tengah Manchester United, dan masih belum bisa mereplikasi performanya di musim lalu.

Sempat menjanjikan di laga awal, Bruno Fernandes seolah kehilangan perannya dalam laga Manchester United di Liga Inggris.

Ironisnya, salah satu alasannya adalah kehadiran Cristiano Ronaldo di lini depan.

MANCHESTER, INGGRIS - 20 OKTOBER: Bruno Fernandes dari Manchester United selama pertandingan grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta di Old Trafford pada 20 Oktober 2021 di Manchester, Inggris. (Foto oleh Naomi Baker/Getty Images) Naomi Baker / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP (Naomi Baker / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Situasi Manchester United & Solskjaer Setelah Dibantai Liverpool, Dilindungi Ferguson, Momen Ronaldo

Baca juga: Berita Foto : Manchester United Dilumat Liverpool di Old Trafford

Mark Ogden dari ESPN menjelaskan, apa yang membuat Bruno Fernandes gagal moncer bersama Manchester United di musim ini.

Fernandes telah menjadi pemain andalan tim Ole Gunnar Solskjaer, kekuatan kreatif yang didorong keras yang telah melampaui Paul Pogba sebagai pembuat perbedaan di tim di musim lalu.

Di Liga Inggris musim lalu, ia mencetak 18 gol dan menghasilkan 12 assist.

Dalam satu setengah musim di United, ia telah mencetak 26 gol dalam 51 pertandingan Liga Inggris dan mengumpulkan 19 assist.

Sederhananya, Bruno Fernandes adalah kunci dan United menjadi sangat bergantung pada kemampuannya yang konsisten untuk berkontribusi berdasarkan pertandingan demi pertandingan.

Namun lain cerita dengan yang terjadi di musim ini, ada satu alasan besar kenapa Bruno Fernandes kehilangan sentuhannya : Cristiano Ronaldo.

Di laga melawan Leicester City, Bruno Fernandes nampak benar-benar kesulitan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

Betul, skema United memang tidak dibangun di sekitar Ronaldo, tetapi kehadiran Ronaldo, perlahan mengubah sentral permainan United.

Bruno Fernandes, kini harus punya kemampuan untuk bertahan lebih banyak, karena kompatriot senegaranya tersebut, tidak memiliki kemampuan defensif.

Dalam laga melawan Leicester City, seteleha kehilangan bola, Ronaldo enggan melakukan track back, dan memaksa Bruno Fernandes menutup dua celah besar yang ditinggalkan Ronaldo dan juga dirinya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini