News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Carabao Cup

Hasil Chelsea vs Spurs, The Lilywhites Merana, Satu Langkah The Blues Berada di Final Carabao

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah bek Tottenham Hotspur asal Wales Ben Davies (gaib) mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola semi final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, di London pada 05 Januari 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Tottenham Hotspur tak berkutik sama sekali kala bertandang ke markas Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Carabao 2021, Kamis (6/1/2022) dinihari tadi.

Bermain dengan tiga pemain utama di lini depan nyatanya tidak membuat penampilan Spurs garang.

Keberadaan Son Heung Min, Harry Kane, dan Lucas Moura gagal memberikan ancaman sama sekali ke pertahanan Chelsea sepanjang laga.

Justru, dua kesalahan bek Spurs harus berujung pahit dimana Chelsea mampu memanfaatkannya untuk mengubahnya menjadi gol.

Gelandang Chelsea asal Jerman Kai Havertz (2R) mencetak gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola semi final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, di London pada 05 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Kesalahan pertama dilakukan Tanganga ketika kurang tepat dalam melakukan operan kepada rekan setimnya, Emerson Royal.

Umpan yang dilepaskan Tanganga berhasil disergap oleh Marcos Alonso, lalu bola diberikan kepada Kai Havertz yang berada di posisi ideal untuk mencetak gol.

Havertz tak kesulitan saat menceploskan bola ke jala gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris pada menit kelima.

Gol kedua Chelsea dihasilkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan Ben Davies ketika ia tak sengaja salah mengantisipasi bola sundulan Tanganga pada menit 34.

Keunggulan dua gol tanpa balas yang dimiliki Chelsea pada babak pertama ternyata tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi setelah bek Tottenham Hotspur asal Wales Ben Davies (gaib) mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola semi final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, di London pada 05 Januari 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Chelsea pun mampu mengunci kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas melawan Spurs pada pertemuan pertama.

Satu langkah Chelsea pun seakan sudah berada pada partai final lantaran sudah unggul dua gol pada pertemuan pertama semifinal Piala Carabao 2021.

Artinya Chelsea hanya butuh hasil imbang atau setidaknya tidak boleh kalah dengan margin lebih dari tiga gol untuk menjaga kans mereka lolos ke final.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Chelsea langsung menekan pertahanan Spurs dimana Lukaku hampir saja menciptakan peluang berbahaya jika lebih cermat dalam mengambil keputusan akhir.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini