News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persija Jakarta Punya Peluang Hentikan Hasil Buruk Saat Ladeni Tira Persikabo

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persija Jakarta

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berpeluang mengakhiri rangkaian hasil tiga kekalahan beruntun di Liga 1 Indonesia malam nanti.

Klub berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi PS Tira Persikabo yang tak diperkuat penyerangnya, Ciro Alves yang terkena akumulasi kartu.

Pemain TIRA Persikabo yang turut absen di laga malam nanti yakni Dimas Drajat, serta Aleksandar Rakic. Absennya tiga juru gedor ini membuka peluang bagi Persija untuk habis-habisan demi raihan tiga poin.

Sudirman selaku pelatih Persija mengatakan dirinya menekankan kepada pemain guna memaksimalkan setiap peluang untuk mencetak gol, khususnya mencetak gol di awal pertandingan.

Persija sendiri tengah jadi sorotan, terutama dari The Jakmania, suporter Persija.

Tiga kekalahan beruntun membuat The Jakmania mulai gusar, mengingat target awal Persija finish di peringkat tiga.

Hanya saja, target tersebut buyar. Persija saat ini menempati posisi ke delapan dengan poin 38, sementara posisi tiga ditempati Bhayangkara FC dengan poin 59. Menyisakan empat laga sisa, Persija tak mungkin lagi masuk ke tiga besar.

Lantas, melawan TIRA Persikabo, selain mengakhiri rangkaian hasil buruk, melawan TIRA Persikabo juga menjadi kesempatan bagi pemain muda Persija untuk unjuk gigi.

Diparkirnya Marko Simic pun diyakini tak menjadi kendala Persija di laga malam nanti, karena kehadiran penyerang muda Persija Irfan Jauhari serta Taufik Hidayat dinilai cukup untuk menjebol TIRA Persikabo.

Adapun pada pertemuan pertama tahun 2021 lalu, Persija keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 lewat gol Rohit Chand.

Sementara itu, bagi TIRA Persikabo, absennya beberapa pemain inti membuat kekuatan tim berjuluk Laskar Padjadjaran ini timpang. 

Apalagi Ciro Alves yang terkena akumulasi kartu merupakan pemain yang paling berperan membuat TIRA Persikabo untuk sementara ini terhindar dari zona degradasi.

Hasil imbang pun diyakini menjadi target TIRA Persikabo demi menjaga asa untuk tetap bertahan di Liga 1 Indonesia.

Saat ini, anak asuh Lestiadi ini menempati posisi 12 dengan 34 poin, unggul 10 poin dari Persipura Jayapura yang menempati peringkat 16 (zona degradasi).

Satu poin akan begitu berharga bagi TIRA Persikabo, mengingat di laga berikutnya, Ciro cs hanya akan melawan Persiraja Banda Aceh yang dipastikan turun kasta.

Target mininal satu poin inilah yang diharapkan bisa diraih oleh TIRA Persikabo di laga yang dihelat di Stadion Kompyang Sudjana, Bali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini