News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Teka-teki Siapa Algojo untuk Menendang Jika Spurs Dapat Hadiah Penalti? Harry Kane Menjawab Begini

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Burnley di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Mei 2022.

TRIBUNNEWS.COM, NORWICH- Jika Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti kontra Norwich, akankah Harry Kane sebagai eksekutor spesialis penalti memberikan porsinya kepada Son Heung Min?

Son membutuhkan tambahan lebih banyak gol saat ini untuk bisa melewati Mohamed Salah dalam daftar topskor liga Primer. Son sudah cetak 21 gol, dengan Salah 22 gol.

Legenda Spurs, Teddy Sheringham mengajukan pertanyaan menggelitik itu ke Kane.

"Saya bertanya kepadanya 'Jika kami [Spurs] mengalahkan Norwich dua atau tiga-nol, jika pertandingan sudah dimenangkan dan ada penalti lain, apakah Anda akan membiarkan Sonny melakukannya agar dia bisa mendapatkan Sepatu Emas?," kata Sheringham.

Dia melanjutkan, " Harry hanya tertawa, dan dia berkata, 'mari kita menangkan pertandingan terlebih dahulu'. Harry adalah pencetak gol. Sepertinya dia tak ingin memberikan penaltinya," kata Sheringham menduga-duga.

Son Ayo Son Tambah Gol

Setelah melalui berbagai drama: pergantian pelatih, datang, dan perginya pemain, serta inkonsistensi di awal musim, Tottenham Hotspur kini hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Cukup seri saat melawan Norwich City di Carrow Road dalam laga penghabisan, Minggu (22/5) malam nanti, skuat asuhan Antonio Conte ini sudah bisa berpesta merayakan kelolosan ke Liga Champions, yang terakhir mereka raih musim 2019-20.

Dan peluang untuk meraih poin sangatlah besar.
Spurs tak terkalahkan di lima laga terakhir, dengan dua kemenangan beruntun di laga terakhir, termasuk atas rival berat Arsenal 3-0.

Sedang Norwich yang sudah terdegradasi sebagai juru kunci, tak pernah menang di enam laga terakhir dengan perincian lima kali kalah, dan sekali seri.

Jika Spurs menggapai poin di Carrow Road, maka kemenangan Arsenal atas Everton di Stadion Emirates, Minggu (22/5) malam dengan skor berapa pun tak akan memberikan pengaruh.

Dengan asumsi Spurs imbang, maka poin mereka jadi 69. Dan jika Arsenal menang, poin The Gunners jadi 69.

Poin kedua tim dari London Utara ini sama, tapi Spurs unggul jauh dalam selisih gol +24 saat ini, dibanding Arsenal +9. Artinya, Spurs yang lolos ke Liga Champions.

Tapi diyakini, duel di Carrow Road tak akan berakhir imbang. Diprediksi Spurs akan berpesta gol untuk menyempurnakan kelolosan mereka ke Liga Champions.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini