News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

You'll Never Walk Alone Thomas Tuchel, Jurgen Klopp Temani Tampil Bobrok Musim Ini

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (kiri) dan pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel bereaksi selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. (Photo by Glyn KIRK / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Jurgen Klopp samai nasib Thomas Tuchel yang sama-sama tampil bobrok di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Bedanya, jika Thomas Tuchel langsung dipecat oleh Chelsea, nampaknya karier Jurgen Klopp di Liverpool bakal lebih panjang berkat kepercayaan pihak manajemen.

Jurgen Klopp membawa The Reds hancur lebur dalam lawatan mereka ke markas Napoli pada Kamis, (8/9/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Kalah Telak 4-1, Liverpool Diajarin Main 4-3-3 sama Napoli

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp melihat sebelum pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Liverpool FC di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Liverpool secara mengejutkan harus menyerah dengan skor mencolok 1-4 atas anak asuh Luciano Spalletti itu.

Dilansir Squawka, kekalahan dengan skor tersebut merupakan kekalahan terburuk The Reds di ajang Liga Champions sejak tahun 1966.

Di Liga Inggris, Jurgen Klopp juga membawa Liverpool tampil terseok-seok.

Dari enam laga, The Reds hanya mampu memenangkan dua pertandingan, sisanya, Liverpool mengalami satu kekalahan dan tiga hasil imbang.

Alhasil, Mohamed Salah dan kolega saat ini terlempar di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan hanya menorehkan sembilan angka.

Bahkan, Chelsea di bawah komando Thomas Tuchel memiliki rekor lebih baik dari Liverpool.

The Blues bertengger di peringkat enam dengan kumpulan 10 angka.

Dari enam laga, Tuchel membawa Chelsea menang sebanyak tiga kali, hasil imbang satu kali dan mencatat dua kali kekalahan.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada 14 Agustus 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Di ajang Liga Champions, The Blues mengalami kekalahan satu gol tanpa balas dalam lawatan mereka ke markas Dynamo Zagreb pada Rabu, (7/9/2022) dini hari WIB.

Bak kompak tampil buruk di musim ini, Tuchel dan Klopp sama-sama kelimpungan membawa timnya yang memiliki skuad elite untuk tampil konsisten.

Chelsea kini telah memecat juru taktik asal Jerman itu dan tengah mencari pelatih anyar.

Sedangkan Liverpool nampaknya masih akan bersabar menanti Jurgen Klopp membawa bangkit The Reds di musim ini.

(Tribunnews.com/Deivor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini