News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

William Saliba Peringatkan Manchester United Soal Misi Balas Dendam Arsenal

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal, Bukayo Saka (2 dari kanan) merayakan gol kedua ke gawang Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Emirates, pada 9 Oktober 2022. Bek Arsenal, William Saliba, memperingatkan Manchester United soal misi balas dendam The Gunners usai mereka kalah pada pertemuan pertama.

TRIBUNNEWS.COM - Bek Arsenal, William Saliba, memperingatkan Manchester United soal misi balas dendam The Gunners.

Seperti yang diketahui, Arsenal akan menjamu Manchester United di Stadion Emirates pada pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB.

Pada pertemuan pertama, Arsenal ditaklukkan oleh Man United di Old Trafford dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut pula, terjadi kontroversi atas dianulirnya gol Gabriel Martinelli, yang kemudian berdasarkan laporan dari ESPN diakui sebagai kekeliruan.

Selain itu, sejauh ini hanya Setan Merah yang bisa mengalahkan Arsenal di Liga Inggris, hal itu yang kemudian menjadi dorongan kuat The Gunners untuk memenangkan pertarungan itu nanti.

Baca juga: Move On dari Mudryk, Arsenal Dikabarkan Ingin Rekrut Raphinha, Tapi Barcelona Minta 100 Juta Euro

“Kami tahu kami memiliki pertandingan besar [pada] pekan ini. Kami tahu mereka mengalahkan kami," kata Saliba dikutip dari Mirror.

“Mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan kami musim ini di Liga Premier dan kami ingin mengalahkan mereka lagi di kandang."

"Kami akan mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini, saya pikir, dan saya harap kami akan menang di depan para suporter kami,” tuturnya.

Kini keduanya memang sedang dalam performa positif, Meriam London duduk di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Sementara Setan Merah dengan perkasa mengalahkan The Citizens pada laga terakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat mereka mengemas 38 poin, hanya berjarak satu poin dari pasukan Pep Guardiola dan terpaut sembilan poin dari The Gunners.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (3R) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Skuad asuhan Erik Ten Hag juga belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua ajang kompetisi.

Siapa pun yang sukses meraih kemenangan pada laga nanti akan memengaruhi lajur perebutan gelar juara Liga Inggris.

Apabila Arsenal berhasil mengamankan tiga poin, mereka akan makin menjauhkan diri dari para pesaingnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini