News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Tsamara Amany: Beliau Punya Nyali, Berprestasi dan Kompeten

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan saat melakukan konferensi pers dukungan B.E.DA kepada Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PSSI pada periode selanjutnya.

Mantan politikus partai PSI tersebut pun membeberkan alasan dirinya dan gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di Masyarakat, B.E.D.A, berani mendukung Erick Thohir.

“Kita merasa untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari pak Erick Thohir. Ada beberapa alasan mengapa pak Erick adalah orang yang terbaik yang bisa membawa perubahan untuk sepakbola kita kedepan,” kata Tsamara dalam konferensi pers dukungan B.E.D.A kepada Erick Thohir di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir menerima berkas dari panitia usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Pertama, Pak Erick ini punya nyali sebagaimana yang beliau katakan, orang semua bisa mengatakan orang punya nyali berkali-kali, orang semua bisa mengatakan untuk perubahan sepakbola Indonesia tapi belum tentu mereka berani melakukan,” sambungnya.

Menurut Tsamara makna punya nyali yang diusung Erick Thohir dalam pembenahan PSSI sudah sangat terlihat jelas dalam tugas Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Kerja nyata itu semakin membuat Tsamara yakin kalua Erick Thohir jadi sosok yang tepat untuk membenahi PSSI dan sepakbola Indonesia.

“Kalau saya bagaimana melihat kinerja seseorang kita selalu melihat rekam jejaknya, apa yang orang ini pernah lakukan, benar tidak orang ini bernyali. Dan kita dari B.E.D.A melihat juga, ketika Pak Erick memimpin BUMN, Pak Erick baru masuk itu hal pertama ini lakukan bersih-bersih BUMN. Beliau mengganti struktur di BUMN dengan orang-orang profesional, beliau juga berani memperkarakan kasus Jiwasraya ke Jaksa Agung karena beliau ingin berbagai kasus korupsi selesai,” jelasnya.

Di samping jiwa kepemimpinannya, Tsamara menilai juga bahwa Erick Thohir sangat-sangat berkompeten mengurusi sepakbola.

Trek record Erick Thohir di dunia olahraga antara lain Ketua Panitia Penyelenggara ASIAN Games 2018, pemilik klub basket Satria Muda, pernah menjadi Presiden Inter Milan, Major League Soccer dan D.C United.

Dengan latar belakang yang dimiliki Erick Thohir, Tsamara meyakini tidak ada yang bisa menandingi Erick Thohir dalam bursa pemilihan calon Ketum PSSI nanti.

“Tidak hanya kompeten, kalau kompeten kita sudah tahu lah, siapa sih yang bisa mendebat kompetensinya Pak Erick. Saya berani bilang seluruh calon yang ada di PSSI sekarang dikumpulkan lawan Pak Erick. Sekarang mungkin kalau bicara soal CV latar belakang sepakbola, tidak ada yang bisa mengalahkan Pak Erick. Itu pasti, tapi yang pasti yang lebih jelas lagi, kompetensi beliau, nyali beliau, kemampuan beliau untuk mengubah sepakbola Indonesia sebagaimana beliau bisa mengubah BUMN kita menjadi kementerian yang lebih sehat,” ujar Tsamara.

“Karena beliau punya nyali, berprestasi, kompeten jadi harus bisa juga kita minta tolong turun membantu sepakbola kita, supaya kita sebagai fans tidak terus menderita tapi jadi fans yang sekali-kali bangga melihat Indonesia menang di kancah internasional,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini