News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

Peru Terancam Batal Gelar Piala Dunia, Bukan Hanya Piala Dunia U20 Tapi Juga U17, Ini Dua Alasannya

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TROFI PIALA DUNIA U20- Bentuk trofi Piala Dunia U20. Argentina telah menawarkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20 2023 jika tidak diadakan di Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM- Negara Peru sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Peluang Peru untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 terbuka setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai calon tuan rumah.

Apalagi, Peru juga sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Namun belakangan, muncul keraguan Peru bisa menjadi tuan Piala Dunia U20 menggantikan Indonesia. Bahkan Piala Dunia U17 pun, mereka terancam batal.

Perlu diketahui, negara Peru sudah mengamankan penyelenggaraan kompetisi dunia U-17 yang akan dimulai November mendatang.

Belajar dari kasus di Indonesia, FIFA akan meminta agar semua persiapan lebih matang agar juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Namun kini, seperti dilansir Bolavip, krisis politik sedang terjadi di Peru akhir-akhir ini.

Selain itu beberapa masalah dalam pembangunan stadion bisa menjadi hambatan besar, bahwa tidak satu pun dari kedua turnamen Piala Dunia U20 dan U17 akan dimainkan di sana.

Argentina Lebih Berpeluang

Argentina dan Peru antusias dengan Piala Dunia U-20. Beberapa hari belakangan ini telah muncul spekulasi bahwa Indonesia akan kehilangan kesempatan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Bahkan, FIFA memutuskan untuk menangguhkan undian babak penyisihan grup yang tadinya akan berlangsung pada Jumat, 31 Maret 2023. Itu meningkatkan spekulasi bahwa Indonesia bukan tuan rumah Piala Dunia U20.

Akhirnya, FIFA membuat keputusan resmi dan sekarang pertanyaan besar yang muncul adalah negara mana yang akan menjadi penyelenggara dengan sisa waktu yang sangat sedikit sebelum turnamen?

Dalam beberapa hari terakhir, dua kandidat muncul: Argentina dan Peru.

Dari Argentina, mereka meyakinkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Argentina mengirimkan pencalonannya ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 jika Indonesia batal jadi tuan rumah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini