News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Jadwal Napoli vs Salernitana: Main setelah Tahu Hasil Inter Milan vs Lazio, Partenopei Siap Berpesta

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Napoli merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli pada 23 April 2023 di stadion Juventus di Turin. Isabella BONOTTO / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mengalami gonjang-ganting ketidakpastian, jadwal laga Napoli vs Salernitana pada giornata 32 Liga Italia akhirnya resmi keluar.

Jadwal Napoli vs Salernitana yang semula diagendakan digelar pada Sabtu (29/4/2023) pukul 20.00 WIB akan mundur satu hari pada Minggu (30/4/2023) di Stadion Diego Armando Maradona.

Akibat adanya perubahan jadwal ini, ada dua laga yang juga ikut berubah. yakni Udinese vs Napoli serta Udinese vs Sampdoria.

Awalnya Udinese vs Napoli dimainkan pada Rabu (3/5) dinihari, namun digeser menjadi Jumat dinihari. Sedangkan Udinese vs Sampdoria juga mundur dari Minggu (7/5) menjadi Senin (8/5).

Dengan diundurnya laga Napoli vs Salernitana ini, Partenopei akan semakin jelas dalam menyambut pesta juara.

Baca juga: Liga Italia Sajikan Drama, Lazio Berpeluang Tunda Perayaan Gelar Juara Milik Napoli

Untuk diketahui, Napoli sebagai capolista kini mengemas 78 poin, unggul 17 poin dari Lazio yang ada di peringkat kedua.

Partenopei kini hanya berjarak lima poin dari Scudetto. Skenario pesta scudetto Napoli di pekan ini bisa terjadi jika Lazio gagal menang dari Inter Milan, dan Napoli menang atas Salernitana.

Dengan tujuh pertandingan tersisa di Serie A, jadi potensi 21 poin masih tersedia, Napoli sudah bisa dinobatkan sebagai juara Italia.

Laga Lazio vs Inter Milan ini digelar dua jam sebelum Napoli vs Salernitana dimainkan. Jika Napoli menang dalam derby della Campania di Stadio Maradona, dipastikan akan terjadi pesta di kota Naples.

Jika Lazio gagal menang, maka itu akan menjadi pemicu semangat Partenopei untuk meraih kemenangan atas Salernitana untuk kemudian merayakan pesta scudetto di kandang mereka. 

Namun apabila Lazio menang, maka pasukan Luciano Spalletti harus menunda pestanya pada pekan depan saat berjumpa Udinese di giornata 33.

Permainan cahaya yang menunjukkan perisai scudetto muncul di pantai Posollipo, menunjukkan tiga gelar milik Napoli,yakni 1987, 1990 dan 2023. (Sky Sports Italia)

Baca juga: Jadwal Giornata 32 Liga Italia: Duel Panas Rebutkan Posisi 4 Besar, Scudetto Napoli Menghitung Waktu

Adapun saat ini pesta sudah mulai disiapkan untuk menyambut Napoli juara pertama kali setelah 33 tahun lalu ini.

Dilansir Sky Sports Italia, permainan cahaya yang menunjukkan perisai scudetto muncul di pantai Posollipo, menunjukkan tiga gelar milik Napoli.

Terlihat tiga perisai lengkap dengan tahun di mana Napoli memenangkan gelar scudetto mereka, yakni 1987, 1990 dan 2023.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini