News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Arsenal vs Brighton: Menjaga Harapan, Live ON Vidio Minggu 14 Mei Pukul 22:30 WIB

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Arsenal asal Brazil Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ketiganya bersama bek Arsenal asal Ukraina Oleksandr Zinchenko (kiri) dan gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirates, di London, pada Mei 2, 2023.

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tetap percaya pada peluang mereka meraih juara musim ini. The Gunners akan menjamu Brighton pada pekan Ke-36 di Stadion Emirates pada Minggu (14/5) Pukul 22:30 WIB.

Di puncak klasemen, Manchester City telah mengumpulkan 82 poin setelah 34 laga, sementara Arsenal meraih 81 poin dari 35 pertandingan.

Konsentrasi Manchester City agak terpecah pekan ini. Selain menghadapi persaingan ketat dengan Arsenal dalam persaingan juara Liga Premier, City juga akan menghadapi leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Empat hari setelah laga melawan Everton, Manchester City harus segera fokus kembali pada laga leg kedua melawan Real Madrid.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion di Etihad itu akan sangat menentukan langkah mereka ke final setelah pada leg pertama di Santiago Bernabeu, laga berakhir imbang 1-1.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan Arsenal masih percaya pada peluang gelar juara.

"Semuanya masih harus dimainkan," kata Arteta saat ia mempersiapkan tim Arsenal yang mengejar gelar untuk menjamu Brighton di Liga Premier seperti dikutip dari AFP.

The Gunners, yang berusaha memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 2004, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

City yang mengejar treble, mendekati mahkota liga kelima mereka dalam enam tahun, memiliki satu pertandingan yang lebih sedikit dari Arsenal.

Ketika ditanya pada konferensi pers pra-pertandingan Arsenal pada hari Jumat apakah para pemain masih percaya bahwa mereka dapat memenangkan gelar,

Arteta berkata: “Untuk itulah kami di sini. Ini dimulai lagi pada hari Minggu, masih ada tiga pertandingan lagi, ini yang krusial dan saat ini kami ingin mengalahkan mereka dan meningkatkan harapan dan antusiasme kami untuk terus maju karena semuanya masih harus dimainkan," katanya.

Arsenal telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka setelah serangkaian hasil buruk yang memungkinkan juara bertahan City untuk melompati mereka di klasemen sementara Liga Premier.

Arteta mengatakan anak buahnya telah memulihkan kepercayaan diri mereka dengan bermain baik,

"Dengan berada di puncak permainan dan meningkatkan level secara individu - itu adalah sesuatu yang kritis dan sangat penting ketika Anda mencapai tahap musim ini," katanya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini