News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade Paris 2024

Fakta Klub Jay Idzes Jadi Tim Liga Italia Penyumbang Pemain Terbanyak di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) saat melakoni pemanasan jelang laga uji coba Venezia menghadapi Real Vicenza di Falcade, Italia, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Fakta kejutan datang dari tim yang diperkuat Jay Idzes, Venezia, yang menjadi tim Serie A paling banyak mengirim pemain tampil di Olimpiade Paris 2024.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola pria Olimpiade Paris 2024 diikuti oleh 16 negara.

Dua di antaranya ialah Spanyol sebagai juara Euro 2024 dan Argentina berstatus kampiun Copa America 2024, juga ambil bagian pada Olimpiade kali ini.

Dalam laporan Calciomercato, Italia, menjadi salah satu negara dengan kekuatan sepak bola mumpuni, yang absen pada Olimpiade Paris 2024.

Penyerang Argentina #09 Julian Alvarez meninggalkan lapangan setelah digantikan oleh penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada bulan Desember 3, 2022. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Meski demikian, sejumlah tim Serie A Liga Italia tak kekurangan perwakilan untuk memperkuat negaranya masing-masing di multi-event olahraga internasional ini.

Argentina jelas menjadi sorotan. Karena La Albiceleste menjadi negara favorit juara di cabor sepak bola putra. Di sisi lain, Argentina membawa pemain bintang di Olimpiade Paris 2024, seperti Julian Alvarez (Manchester City).

Lantas yang menjadi pertanyaan, berapa banyak Venezia 'menyumbang' pemain untuk ambil bagian di Olimpiade 2024.

Tercatat tim yang dibela bek Timnas Indonesia itu mengirimkan dua pemain. Meliputi Tanner Tessmann dan Gianaluca Busio.

Keduanya sama-sama memperkuat Amerika Serikat, yang pada cabor sepak bola putra kali ini, tergabung di Grup A bersama Prancis, Guinea, dan Selandia Baru.

Gianluca Busio merupakan pemain Venezia yang berposisi sebagai gelandang.

Selain itu, penggawa berusia 22 tahun tersebut juga bersifat versatile, karena mampu dimainkan di sejumlah posisi, seperti bek tengah maupun lini pertahanan lainnya.

Pun dengan Tanner Tessmann. Gelandang kelahiran 24 September 2021 ini juga dapat bermain sebagai jenderal lapangan tengah maupun sektor pertahanan,

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 Dimulai Hari Ini, Argentina dan Spanyol Main Awal

Namanya sempat menjadi perbincangan ketika diisukan akan berlabuh ke Inter Milan. Akan tetapi kesepakatan itu gagal teralisasi.

Tercatat dari 18 tim yang berkompetisi di Serie A Liga Italia 2024/2025, hanya 8 klub yang memiliki wakil pemain di Olimpiade Paris 2024.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini