News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2024

Piala Presiden 2024 Ajang Persis Solo Menaikkan Level, Milo Banyak Belajar dari Persib hingga Arema

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komentar pelatih Persis Solo jelang lawan Persija dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024, Milomir Seslija menerima banyak pelajaran penting dari tim-tim kuat, di antaranya Persib, Borneo FC, hingga Arema FC. Laga melawan Persija akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (3/8/2024) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Persis Solo sebagai tuan rumah laga semifinal dan final Piala Presiden 2024 bersiap untuk menghadapi Persija Jakarta untuk memperebutkan tempat ketiga terbaik turnamen pramusim Liga 1.

Pertandingan Persis Solo vs Persija akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija menilai betapa pentingnya berlaga di Piala Presiden 2024 untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1 yang tidak lama lagi akan bergulir.

Kick-off Liga 1 dijadwalkan mulai tanggal 9 Agustus diawali dengan laga Persib kontra PSBS Biak.

Pemain Persis Solo melakukan official training jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2024). Persis Solo akan mengawali pertandingan perdana Piala Presiden 2024 babak kualifikasi Grup A menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat, 19 Juli 2024. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Ragam karakter dan level permainan yang ditemukan Persis Solo selama mengarungi turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Mulai dari Persib Bandung, Borneo FC di babak penyisihan grup, hingga Arema FC di babak semifinal.

Kalah dan menang adalah sebuah hasil yang harus diambil pelajarannya karena setiap pertandingan memiliki nilai kejutan yang berbeda-beda.

Baca juga: Piala Presiden 2024 - Pelatih Arema Mengaku Sempat Frustasi Lawan Persis Solo

Beda halnya ketika menjalani uji coba melawan tim kasta kedua dari Liga 2, Persis Solo mungkin bisa menang dengan skor telak atau meyakinkan.

Namun secara di level persaingan kompetisi, hal itu belum bisa membuktikan apakah Persis mampu bersaing.

"Laga ini harus dilihat sebagai ajang kita menaikkan level kita supaya menjadi lebih kuat," ucap Milomir Seslija dalam press conference sebelum melawan Persija di Stadion Manahan, Jumat (2/8) sore.

"Di fase grup kita melawan Persib Bandung, Borneo, dan Arema (semifinal). Ini adalah laga-laga yang membuat tim kami menjadi lebih kuat karena kalau misalnya kita eksebisi melawan tim Liga 2 mungkin kita bisa menang 5-0, 6-0 atau kita bisa menang besar tapi poinnya kita tidak akan mungkin belajar banyak karena kita harus melawan tim yang paling tidak setara dengan kami," tambahnya.

Sejauh ini, pelatih yang kerap disapa Milo itu mengaku tim asuhannya telah banyak belajar.

Persis Solo mampu mengalahkan Persib yang notabene adalah jawara Championship Series Liga 1 musim lalu di kandang, meskipun kalah saat melawan Arema FC yang merupakan tim papan bawah di klasemen akhir Liga 1 musim kemarin.

"Kami banyak belajar dari Persib, Borneo FC, dan Arema FC karena intensitas tinggi dan kita bisa menaikkan level permainan kita," ungkapnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini