News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Telan Kekalahan Perdana di Grup C, STY:  Mungkin Tim China Memiliki Kehendak Lebih Kuat

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers seusai laga China vs Timnas Indonesia matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengatakan kekalahan lawan China dalam putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bukan lah akhir segalanya.

Terkait hasil pertandingan tersebut, STY mengucapkan selamat atas kemenangan tim China. Kata STY, China dan Indonesia, sama-sama memiliki keinginan kuat untuk memenangi pertandingan ini.

"Mungkin tim China memiliki kehendak lebih kuat. Hari ini kami kalah, kami punya performa bagus. Ini bukan akhir, jadi kami akan mempersiapkan untuk laga selanjutnya. Semoga kami bisa menunjukkan performa itu," kata STY, dalam sesi jumpa pers selepas laga, Selasa (15/10/2024). 

Baca juga: Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Bukan Mission Impossible, soal Menang Tinggal Tunggu Waktu

Indonesia menelan kekalahan perdana di Grup C seusai dikalahkan China 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football itu.

Kemenangan China tercipta lewat kontribusi yang dicetak oleh dua pemain, yakni oleh Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44').

Kontribusi yang disarangkan ke gawang Indonesia menjadi gol pertama Abduweli dari enam laga yang dimainkan bersama China di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Indonesia memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Thom Haye pada menit ke-86. Kini, ia telah mengemas dua gol bagi timnas Indonesia. Sebelumnya, dari tiga laga yang sudah dimainkan skuad Garuda di Grup C, semua berakhir dengan imbang.

Tim asuhan STY mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).  Dalam laga tadi pun, Indonesia tampil lebih dominan dibanding tim Naga, tetapi tuan rumah mampu bermain secara efektif dari peluang yang didapatkan.

Dikutip dari laman AFC, Indonesia melesatkan 14 tembakan berbanding 5 milik China. Jay Idzes dkk pun berhasil mencetak 602 operan berbanding 194 punya China.

Baca juga: Viral! Selebgram Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia atas China, Lecehkan Lagu Indonesia Raya

Indonesia akan memainkan dua laga selanjutnya di bulan November mendatang. Laga itu menjadi kesempatan Garuda untuk memanfaatkan momentum pertandingan kandang. Tim asuhan Shin Tae-yong akan bersua dengan Jepang (15/11) dan Arab Saudi (19/11/2024). (Kompas.com/Tribun)

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini