News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Tim-tim yang Akan Lolos Putaran Empat atau Playoff Piala Dunia dari Asia, Ada Indonesia?

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan China pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024). Indonesia kalah dengan skor 1-2 dalam pertandingan itu. TRIBUNNEWS/HO/PSSI

Prediksi Tim-tim yang Akan Lolos Putaran Empat atau Playoff Piala Dunia Zona Asia, Ada Indonesia?

TRIBUNNEWS.COM- Jalan menuju Piala Dunia masih terbuka bagi Indonesia, baik melalui jalur lolos langsung sebagai tim yang menempati posisi dua besar di grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Asia maupun melalui jalur playoff.

Skuad Garuda masih berupaya maksimal untuk bisa lolos melalui jalur dua besar di klasemen grup C. Upaya yang akan diketahui hasilnya setelah melakoni 6 laga terakhir.

Namun jika lolos melalui jalur dua besar tertutup pun, Indonesia masih diperhitungkan sebagai tim yang memiliki kemungkinan signifikan untuk bisa lolos melalui jalur playoff atau tim yang menempati peringkat tiga dan empat.

We Global Football menghitung peluang Indonesia untuk bisa Lolos ke Putaran Keempat atau lewat jalur Playoff.

Dari 18 tim yang bersaing di kualifikasi Piala Dunia zona Asia, dihitung berapa besar kemungkinan lolos lewat jalur putaran keempat atau babak playoff.

Meski harus melalui perjuangan berat, Indonesia masuk di antara tim yang diperhitungkan We Global Football memiliki kemungkinan siginifikan untuk bersaing melalui babak playoff.

Kemungkinan lolos ke Babak 4 Kualifikasi Piala Dunia AFC bagi Indonesia sebesar 21 persen.

Namun kemungkinan itu bila dibandingkan tim-tim lain, Indonesia berada di peringkat Ke-9.

Artinya jika Putaran Keempat digelar saat ini, Indonesia belum bisa masuk babak Putaran Keempat karena hanya ada 6 tim yang dari zona Asia yang bersaing di Playoff.

Ada tim lain yang memiliki peluang lebih besar dari Indonesia. Di antaranya Qatar - 88.0 persen , UAE - 88.0 persen , Oman - 79.5 persen , Saudi Arabia - 72.0 persen , Bahrain - 69.5 persen , Yordania - 57.4 persen , Irak - 45.8 persen , Australia - 24.2 persen.

Sedangkan kemungkinan Indonesia lolos ke playoff sebesar 21 persen. Lebih besar dari China - 13.3 persen dan Kuwait - 9.6 persen.  

Sekali lagi ini hanya prediksi yang dihitung berdasarkan Kemungkinan lolos ke Putaran Keempat pada saat ini.

Angka kemungkinan ini berpeluang untuk terus berubah atau diperbaharui setelah pertandingan berikutnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini