News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Permintaan Pasar Menurun, Apple Kemungkinan Batalkan Peluncuran iPhone SE 4

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

iPhone SE 4. Apple berencana membatalkan peluncuran iPhone SE 4 yang kabarnya akan diperkenalkan pada 2024 mendatang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Apple berencana membatalkan peluncuran iPhone SE 4 yang kabarnya akan diperkenalkan pada 2024 mendatang.

Namun, jika tetap jadi meluncurkan perangkat tersebut, pihaknya memilih untuk menunda produksi massal iPhone SE 4 karena permintaan yang lebih rendah dari perkiraan.

Adapun, alasan lain yang membuat perusahaan membatalkan peluncuran iPhone SE 4 adalah kenaikan harga material, yang nantinya juga berdampak pada tingginya harga jual smartphone tersebut.

Baca juga: Apple Berencana Luncurkan iPhone SE 4 Sebagai Smartphone Premium

Bukan hanya model iPhone SE yang tidak memenuhi harapan perusahaan dalam hal penjualan, melainkan model iPhone 13 Mini, serta pengganti jajaran barunya yakni iPhone 14 Plus, memiliki permintaan yang sangat rendah di pasar dibandingkan dengan model iPhone lain yang diharapkan perusahaan.

Lantas, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu harus menurunkan produksi model iPhone 14 Plus dan meningkatkan model iPhone 14 Pro karena permintaan.

Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4

Dikutip dari Gizmochina, perangkat ini kemungkinan akan mempertahankan layar LCD iPhone XR 6,1 inci 720p untuk iPhone SE 4 mendatang.

Baca juga: Tampilan iphone SE 4 Direvisi, Usung Fitur Notch dengan Layar LCD 6,1 Inci

Ponsel ini mendapat peringkat IP67 dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 20W dan pengisian nirkabel 7,5W.

Secara internal, perangkat ini diharapkan ditenagai oleh prosesor Apple A16 Bionic terbaru, yang memberi daya pada seri Apple iPhone 14 Pro yang baru diluncurkan, tetapi pada akhirnya dapat menggunakan SoC A15 yang ditemukan pada jajaran iPhone 14.

Di departemen kamera, mungkin ada satu sensor 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan menggunakan sensor 7 megapiksel.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Desember 2022: iPhone 11, iPhone 12 hingga iPhone 14 Pro Max

Selain itu, iPhone SE 4 akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone XR. Dalam hal ini, ada kemungkinan raksasa teknologi itu akhirnya menawarkan fitur Face ID di jajaran SE alih-alih mengandalkan fitur Touch ID.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini