News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dorong Produktivitas Bisnis, Ini Ragam Kemampuan AI untuk Sejumlah Sektor Industri

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Google Cloud Summit 2024 yang digelar Mei 2024 di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Segala hal yang mencakup pengembangan infrastruktur dan perangkat lunak, analitik Gen AI, serta aplikasi kreatif AI di masa depan, dibahas secara tuntas di Google Cloud Summit 2024.

Google Cloud Summit 2024 yang digelar di Jakarta merupakan salah satu acara teknologi terbesar yang diselenggarakan Google di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Jakarta pada Mei lalu ini dirancang untuk membawa para profesional TI, pengembang, insinyur, dan eksekutif bisnis bersama-sama untuk belajar lebih dalam tentang teknologi cloud dan solusi yang ditawarkan oleh Google Cloud.

Selain menawarkan wawasan dan pengetahuan terbaru di bidang teknologi, acara ini juga menyediakan platform untuk kolaborasi dan pengembangan jaringan profesional di Indonesia.

Ini adalah annual event bergengsi di industri teknologi, yang membuat para partner Google Cloud berlomba menjadi sponsor. Tahun 2024 ini, premier sponsor dipegang oleh Devoteam G Cloud Indonesia.

“Devoteam G Cloud sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara sebesar Google Cloud Summit 2024, karena sederet peserta yang hadir merupakan perusahaan pilihan di berbagai industri yang tertarik untuk mengimplementasikan teknologi cloud," ungkap Hendrawan Deny Ardiyatman, Country Director Devoteam G Cloud dalam keterangannya, Jumat (26/7/2024).

"Hubungan erat antara Devoteam G Cloud Indonesia dengan Google Cloud Indonesia juga merupakan faktor lain yang membuat kami memutuskan untuk maju sebagai sponsor utama."

"Sebagai top level partner, kami percaya harus memberi dukungan penuh kepada Google Cloud Indonesia demi kepentingan bisnis bersama dan kemajuan industri teknologi kedepannya,” lanjutnya.

Deny dan Valon Rexhepi sebagai Global VP Devoteam G Cloud, menjabarkan tentang bagaimana Devoteam mampu mempercepat bisnis dengan Generative AI.

Baca juga: 79 Persen Masyarakat Indonesia Telah Berinteraksi dengan Teknologi AI Generatif

Dua contoh terbaik adalah dari perusahaan di bidang telekomunikasi dan finansial, yang telah menjadi loyal customer dan mengalami peningkatan yang signifikan berkat produk-produk rancangan Devoteam.

“Banyak sekali teknologi terbaru dari AI yang sudah membantu dan memberikan dampak langsung terhadap bisnis telekomunikasi dan finansial setelah melakukan implementasi project AI.

Sebagai contoh, Vertex conversation (chatbot AI) dengan teknologi Google Cloud sudah mampu menggantikan live agent atau customer care di industri telekomunikasi dan finansial," ujar dia.

"Generative AI memungkinkan level interaksi dengan pengguna menjadi lebih humanis dan intuitif. Hal ini sudah terbukti memberikan efek positif terhadap bisnis di industri-industri tersebut,” jelas Hendrawan.

Dengan dukungan dari Devoteam, asisten pencarian baru MyTelkomsel mengubah pencarian kata kunci yang kaku menjadi eksplorasi percakapan yang cepat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini