News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Vivo Luncurkan Seri X200, Ponsel Mewah dengan Telephoto dan Baterai Tahan Lama

Editor: willy Widianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampakan vivo X200 depan ilustrasi telephoto di National Aquatic Water Cube, Beijing, China, Senin (14/10/2024).

Laporan Langsung Wartawan Tribunnews.com, Geok Mengwan dari China

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Menandai era baru ponsel premium dari seri X, Vivo luncurkan Vivo X200 di Beijing Water Cube, China pada Senin (14/10/2024).

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V40 Lite 4G dan 5G

Dengan tema ‘Far Beyond Imaging’, acara peluncuran Vivo X200 ini menunjukkan berbagai keunggulan dari peningkatan revolusioner seri X. Adapun ponsel ini hadir dalam tiga versi yakni Vivo X200, Vivo X200 Pro, dan Vivo X200 Pro Mini.

Beberapa keunggulan Vivo X200 yakni terletak pada kamera, artificial intelligence (AI), dan baterai.

Dalam penjelasannya Vice President of Product Vivo, Huang Tao, menjelaskan bahwa AI yang digunakan Vivo X200 berbeda dibandingkan dengan AI pada umumnya.

Baca juga: Vivo X Fold3 Pro Ponsel Lipat Flagship yang Punya Teknologi AI Diobral, Ada Diskon Cashback Rp2 Juta

“Kami meningkatkan AI fungsional menjadi AI sistematik,” ujarnya.

Penggunaan fitut portrait di Vivo X200. Memiliki fitur telephoto yang memungkinkan mengabadikan objek dari jarak jauh seperti versi sebelumnya menjadikan Vivo X200 hadir lebih unggul. Dengan panjang fokus 135 mm, Telephoto Super Stage Mode yang cocok untuk memotret dan merekam saat konser, Super Landscape Mode untuk foto makro, dan Live Photo seperti yang dimiliki iPhone. (Tribunnews/Geok Mengwan)

Fitur AI ini bisa digunakan untuk tugas bahkan komunikasi sehari-hari. Tak perlu khawatir, Vivo menjamin pihaknya menjaga privasi dan keamanan data pengguna.

Memiliki fitur kamera telephoto yang memungkinkan mengabadikan objek dari jarak jauh seperti versi sebelumnya menjadikan Vivo X200 hadir lebih unggul.

Dengan panjang fokus 135mm, Telephoto Super Stage Mode yang cocok untuk memotret dan merekam saat konser, Super Landscape Mode untuk foto makro, dan Live Photo seperti yang dimiliki iPhone.

Baca juga: Persaingan Sengit, Apple Sabet Gelar Produsen Ponsel Pintar Terlaris di Dunia Geser Samsung

Vivo X200 juga unggul dalam hal videografi. Versi terbaru seri X ini hadir dengan kaliber profesional, termasuk cinematic slow motion dalam format 4K dengan kecepatan 120 FPS, 10-bit LOG perekaman video di seluruh rentang fokus, dan 4K HDR Cinematic Portrait Video.

Huang Tao menyebut, banyak ponsel di luar sana yang memiliki fitur videografi yang baik namun berdampak pada meningkatnya suhu baterai ponsel.

“Berbeda dengan foto, penangkapan gambar untuk video dilakukan per detik dan bisa membuat baterai overheat. Inilah kenapa banyak ponsel yang bagus di foto tapi kurang di videografi,” papar Huang Tao.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Vivo X200. Dengan kandungan 5 persen silikon pada baterai, membuat ponsel ini tidak boros daya juga tahan digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: 3 Cara Ampuh untuk Menyalakan HP SAMSUNG Tanpa Tombol Power, Lakukan Saat Tombol Rusak

Bukan hanya tidak mudah panas, baterai Vivo X200 juga dirancang untuk tahan di suhu ekstrem sekalipun, yakni hingga -20 derajat celcius.

Ilustrasi ketahanan baterai Vivo X200 di suhu ekstrem.

Vivo X200 didukung oleh chipset unggulan MediaTek Dimensity 9400 dan chip kamera khusus vivo yang telah disempurnakan, seri X200 mencapai skor Benchmark AnTuTu yang memecahkan rekor, yakni melampaui 3 juta. 

Vivo juga berkolaborasi dengan perusahaan ternama global, Arm, untuk seri X200 yang didukung Dimensity 9400.

Baca juga: Pemerintah Larang Penjualan iPhone 16 di Indonesia Sampai Apple Lunasi Tagihan Investasi

Dilengkapi dengan OriginOS 5 dan BlueLM, versi pasar Tiongkok Daratan dari seri X200 memungkinkan interaksi suara dan penerjemahan real time yang sangat cepat.

Untuk diketahui, peluncuran ini merupakan peluncuran global. Belum dikonfirmasi kapan produk ini akan dijual di Indonesia. Selain itu fitur-fitur yang dipaparkan juga kemungkinan tidak sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini