News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jangan Lewatkan! Cap Go Meh Street Festival 2016 di Kota Bogor, Ini Deretan Acaranya

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arak-arakan peserta Karnaval Cap Go Meh 2565 melewati Jalan Surya Kencana, Bogor, Jumat (14/2/2014). Cap Go Meh menandai akhir perayaan Tahun Baru Imlek.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Luangkan waktu Anda pada 22 Februari 2016 untuk menyaksikan kemeriahan perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor, Jawa Barat.

Mengikuti release dari panitia lewat akut Twitter-nya, bahwa acara bertajuk Gelar Cap Go Meh (CGM) Street Festival 2016 akan berlangsung Senin (22/2/2016) mulai pukul 14.00 WIB.

Dengan tanggal terkonfirmasi ini pula Kementerian Pariwisata memohon maaf kepada masyarakat Bogor dan sekitarnya yang sempat datang ke Jl Suryakencana No 1, Bogor, pada 7 Februari 2016.

Tempat Perayaan Cap Go Meh di kawasan cagar budaya yang terdapat Kelenteng Hok Tek Bio itu seharusnya digelar pada 22 Februari 2016 dan bukan tanggal 7 Februari seperti termuat dalam poster yang tersebar di akun sosial media dan website, serta pada iklan TVC di televisi.

"Jadi, kami salah ketik. Betul-betul kesalahan teknis, yang tidak kami sengaja. Acara itu harusnya tanggal 22 Februari tapi terlanjur dipromosikan melalui media sosial pada 7 Februari di Indonesia.travel. Sekali lagi kami mohon maaf atas kesalahan itu," ucap Billy Alamsyah, Kepala Puskomblik Kemenpar. 

Perayaan Cap Go Meh yang dikemas dengan street festival itu rencananya tetap akan digulirkan pada 22 Februari 2016.

Silakan follow lewat akun microblog panitia, yaitu: Twitter (@cgmfest); Instagram (@cgmbogor_streetfest); dan juga pada akun Facebook (www.facebook.com/cgmstreetfest), yang akan up date tanggal, jam, tempatnya.

"Silakan tetap hadir dan meramaikan perayaan Cap Go Meh," tambah Billy.


KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Arak-arakan peserta Karnaval Cap Go Meh 2565 melewati Jalan Surya Kencana, Bogor, Jumat (14/2/2014). Cap Go Meh menandai akhir perayaan Tahun Baru Imlek.

Tugas Kemenpar, lanjut Billy, memang lebih ke promosi acara. Karena itu, ketika terjadi salah informasi, pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

"Terima kasih atas koreksi tanggalnya, sekali maaf atas warga yang sudah datang," ujar Billy yang ditutup dengan "Gong Xi Fa Cai" itu.

Gelar Cap Go Meh (CGM) Street Festival 2016 nanti rencananya akan menghadirkan aneka pertunjukan seni budaya khas Tionghoa.

Diperkirakan sekira 100.000 pengunjung dan 10 ribu pengisi acara akan memeriahkan CGM Street Festival 2016 sehingga festival ini layak dijuluki sebagai 'pesta rakyat terbesar' di Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung akan disuguhi karnaval budaya dari komunitas Bogor+Sahabats (Bobats).

Selain itu, ada juga pertunjukan Liong Barong dengan iringan sanggar musik dan tambahan beberapa kegiatan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini