News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Jambi

Sop Duren Kombinasi Kacang Hijau, Ketan Putih, Roti Pandan dan Serutan Es

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sop duren lodaya dari Jambi, durian dikombinasi kacang hijau, ketan putih, roti pandan, serutan es.

Laporan Wartawan Tribun Teguh Suprayitno

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Barangkali Anda sudah pernah menikmati banyak macam olahan menu berbahan durian, tapi bagaimana dengan sop duren, pernahkan Anda mencobanya?

Sedikit jauh dari yang Anda pikirkan, sop yang saya maksud bukan sop hangat dengan kuah kari yang kental dan gurih, tapi sebaliknya, manis, legit, dingin menyegarkan.

Penasaran rasanya? Anda bisa datang ke Sop Duren Lodaya, di jalan D.I.Panjaitan, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, persis depan simpang SMK PGRI. Di sana ada banyak menu olahan durian yang bisa Anda cicipi.

Sebagai satu penyaji kuliner yang khas dengan olahan duren, Sop Duren Lodaya punya banyak menu favorit, satu diantaranya adalah sop duren lengkap dengan tiga topping. Daging durian yang dikombinasikan dengan kacang hijau, ketan putih, roti pandan, serutan es batu serta parutan keju kraft di atasnya, menyuguhkan rasa sop duren yang istimewa.


"Untuk bahan kita pakai durian premium, topingnya juga sudah disesuaikan yang cocok dengan rasa durian, nggak asal-asalan buahnya," kata Ikhsan, Manager Marketing Sop Duren Lodaya.

Sop duren tiga topping ini bisa Anda nikmati dengan dua pilihan porsi, ada porsi pas dan porsi mabok. Kenapa dinamai porsi mabok, kata Ikhsan lantaran ukuran porsinya yang terbilang jumbo.

"Mabok bener ngabisin satu porsi ini," kata Nino.

Ada beberapa topping lain yang rasanya pas banget dikombinasikan dengan legitnya durian medan, Anda bisa pilih sop durian oreo, kacang merah, ketan hitam, regal, dan brorry (campuran brownies dan strawberry).

Meski menyandang brand sebagai spesial sop duren, tetapi di Sop Duren Lodaya, Anda bisa menikmati nasi gemuk, nasi goreng, bubur ayam, nasi bebek gurih, roti bakar durian. “Jadi orang yang mau cari sarapan, makan siang, atau sekadar ngemil bisa di sini,” kata Ikhsan.

Bila Anda ingin menu lebih Sumatera, bisa pesan bubur kacang hijau duren, ketan duren, pempek atau tekwan.

Satu sajian yang saya rekomendasikan untuk masuk daftar  pesan Anda adalah roti gulung goreng. Menarik, roti gulung buatan Sop Duren Lodaya sekilas mirip risol, namun isinya bukan potongan kentang atau suwiran daging ayam, melainkan coklat dan serutan keju kraft. Roti gulung ini terasa garing kulit luarnya namun lembut isi dalamnya.

Anda bisa menikmati suguhan menu Sop Duren Lodaya setiap hari mulai pukul 07,00 pagi hingga 09,30 malam. Namun, jika Anda tidak ingin kehabisan saya sarankan Anda datang lebih awal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini