News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wisata Kalsel

Lima Kota di Kalsel Dilintasi Gerhana Matahari 9 Maret, Inilah Paket-paket Wisata yang Menarik

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Memandang gerhana matahari dengan kacamata khusus.

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Sebentar lagi peristiwa alam gerhana matahari total dan sebagian bakal dialami beberapa kota di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

Agen-agen perjalanan wisata di provinsi ini, khususnya yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pun beramai-ramai menggelar paket promosi wisata gerhana matahari.

Di antaranya adalah PT Annisa Purnama Wisata atau lebih dikenal sebagai Annisa Tour & Travel.

Ada beberapa paket wisata yang ditawarkan karena di Kalimantan Selatan ada lima kota yang bakal dilintasi gerhana matahari baik total maupun sebagian, yakni Tanjung, Paringin, Amuntai, Banjarmasin dan Banjarbaru.


Pemilik PT Annisa Purnama Wisata, Hj Ristiaty, mengatakan pihaknya menggelar beberapa paket wisata gerhana matahari ke kota-kota tersebut plus wisata religi.

"Kalau secara umumnya kami fokus ke Tanjung karena itu sudah sejak awal diumumkan bakal ada gerhana matahari total di sana," ujarnya.

Agar lebih menarik, pihaknya menambahkan wisata religi dan wisata alam dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam.

Misalnya, untuk di Tanjung, tur dimulai Senin (7/3/2016) dengan menuju ke Banjarmasin dulu setelah dijemput di bandara.

Di Banjarmasin, peserta tur akan diajak berwisata religi dengan berziarah ke Makam Habib Basirih, Makam Habib Surgi Mufti, salat di Masjid Jami Banjarmasin yang merupakan salah satu masjid tertua di kota ini dan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Tur berlanjut besoknya, Selasa (8/3/2016) subuh dengan mengunjungi pasar terapung dan salat subuh di masjid bersejarah dan tertua di Kalimantan Selatan, Masjid Sultan Suriansyah.

Setelah itu dilanjutkan dengan wisata susur sungai.

Usai itu dilanjutkan lagi dengan menuju ke Kota Martapura, Kabupaten Banjar mengunjungi Makam Datuk Kelampayan sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Tanjung.

Tepat pada Rabu (9/3/2016), peserta tur akan diajak menyaksikan gerhana matahari total di kota ini yang rencananya bakal digelar di Islamic Center Tanjung.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini