News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menjajal Makanan di Islam Food, Restoran Halal yang Sudah Berdiri 74 Tahun di Kowloon Hong Kong

Penulis: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Restoran halal Islam Food di Shun King Building, Kowloon City, Hong Kong

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG- Mobil yang kami tumpangi dari Hong Kong International Airport (HKIA) atau Bandara Internasional Hong Kong, mengantarkan kami tiba di restoran bernama Islam Food.

Perjalanan menuju restoran halal di Hong Kong ini membutuhkan waktu sekitar 40 menit. HKIA berada di Pulau Chek Lap Kok. Sementara Islam Food berada Kota Kowloon, Pulau Hong Kong. Bandara HKIA memang terpisah dari daratan Hong Kong.

Dari HKIA, kita akan menuju Pulau Lantau dulu menyeberang lagi sebelum ke daratan Hong Kong. Selama perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan kota-kota di Hong Kong yang berdiri di tepi pantai.

Baca juga: Hong Kong Mulai Menggarap Wisata Halal, Indonesia Dilibatkan

Islam Food berada di ruko yang berdempet-dempeten di wilayah yang dikenal banyak permukim muslim.

Tidak cukup sulit menemukan ruko tersebut karena di depannya memasang plang Islam Food dengan tulisan aksara Cina dan tulisan Arab. Di atas pintu masuk, tertera Since 1950. 

Rumah makan ini sepenuhnya dikelola pekerja lokal. Sayang, mereka tidak lancar berbahasa Inggris. Ala kadarnya saja.

Kami, rombongan dari Indonesia yang akan meliput Jakarta & Bali Flight Launch Celebration, Hong Kong, Selasa (9/10/2024), memesan makanan dengan bahasa seadanya saja. Bahasa Inggris patah-patah kemudian tunjuk-tunjuk gambar di menu.

Friscila Saputra, yang membawa rombongan kami dari Jakarta, mengaku mendapatkan informasi tempat makan muslim tersebut dari sopir yang dia pesan.

Sisil, sapaan akrabnya memang agak sulit menemukan restoran halal di Hong Kong. Rombongan kami memang mencari makanan halal.

"Nyari resto halal memang sulit. Itu nanya ke rental mobil," beber Sisil.

Dari sopir tersebut, menurut Sisil, daerah tersebut ada Islam Centre dan ada berdiri masjid.

"Di situ islam centre, karena ada masjid. Di sana banyak resto yang ramah muslim," kata dia.

Cocok dengan lidah

Yulia pengunjung dari Jakarta mengaku kaget bisa menemukan restoran halal di Hong Kong. Apalagi, namanya benar-benar Islam Food.

"Kaget nggak expect bakal nemu makanan halal dan namanya benar-benar islam food. Makanannya enak, cocok di lidah orang Indonesia," kata Yulia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini