News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Warga Zeni Mampang Ancam Bongkar Makam Pahlawan Kalibata

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SAKSI MKD - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan, penuhi panggilan MKD, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/12). Luhut Panjaitan memberikan kesaksian pada sidang etik MKD DPR terkait kasus dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak Freeport. Warta Kota/henry lopulalan

Ditulis oleh : Warga Perumahan Zeni Mampang Prapatan

TRIBUNNERS - Upaya warga RT 01 – 04 RW 03 Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, untuk mempertahankan rumah mereka dari rencana pengosongan paksa Kodam Jaya, mendapat sedikit harapan.

Warga mengancam akan membongkar makam anggota keluarga mereka yang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, jika rencana pengosongan itu tetap dilakukan.

Langkah itu diambil sebagai wujud protes keras warga.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Pandjaitan berjanji membujuk Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksmana menghentikan eksekusi pengosongan. 

Warga diundang Menkopulhukam untuk berdialog dengan Kodam Jaya, di kantornya, Selasa (22/12/2015), pukul 10.00 WIB.

Kami berharap Menkopolhukam dapat memberikan pernyataannya pada media atau pers, dan bahkan melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait persoalan ini.

Kami tidak terlena akan penundaan tersebut, malam ini kami tetap waspada dan terus berjaga jaga, hingga ada bukti hitam diatas putih dan bentuk pernyataan dari pihak Pemerintah Republik Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini