News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

8 Film Harry Potter Dengan Pendapatan Terbesar

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Infografis

Ditulis oleh : Bookmyshow Indonesia

TRIBUNNERS - Warner Bros. Pictures baru saja meluncurkan trailer film prekuel dari film serial Harry Potter berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them yang akan tayang November 2016. Melihat ke belakang, film serial Harry Potter terbilang sangat sukses dan ditunggu-tunggu para penggemarnya.

"Ada hal yang menonjol dari franchise Harry Potter. Semua filmnya terbukti sukses. Ini menunjukkan bahwa mahakarya dari JK Rowling mampu menarik penonton di seluruh dunia, tanpa terhalang zaman," ujar Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Dari 8 film Harry Potter yang telah diterbitkan oleh Warner Bros. Pictures, berikut BookMyShow sajikan urutan filmnya dari pendapatan paling besar.

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (2011)

Pendapatan: Rp 17,6 triliun

Film ini merupakan film adaptasi dari buku terakhir JK Rowling berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows.

Seri terakhir ini dibuat ke dalam 2 film terpisah dan bagian kedua dari film yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (2011) ini meraih pendapatan terbesar dari keseluruhan 8 film dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 17,6 triliun.

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001)

Pendapatan: Rp 12,7 triliun

Film serial Harry Potter dengan pendapatan kedua terbesar adalah film yang diadaptasi dari buku pertama JK Rowling yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 12,7 triliun.

Film ini dirilis dengan judul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone di beberapa wilayah dan menceritakan awal mula Harry Potter (Daniel Radcliffe) tahu bahwa ia adalah penyihir yang akhirnya memulai belajar sihir di sekolah sihir Hogwarts.

Film ini mendapat 3 nominasi di Oscars 2002 untuk kategori Best Costume Design, Achievement in Art Direction, dan Best Original Score.

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I (2010)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini