News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

WADIDAW! Listrik Kereta Api Padam Total, Ulah Penumpang Nekat Masak Nasi di Kereta Pakai Rice Cooker

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Suasana penumpang di dalam kereta api. (Foto: Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

TRIBUNNEWS.COM -  Ada saja ulah penumpang kereta yang bikin geleng-geleng kepala. Aliran listrik di dalam kereta api padam dibuatnya. Bagaimana tidak, penumpang tersebut diduga nekat memasak nasi dengan menggunakan rice cooker saat berada di dalam kereta. Padahal sudah ada imbauan penggunaan listrik di dalam kereta.

Cerita menggelitik ini viral dan tengah menjadi perbincangan hangat, khususnya di lini Instagram. Hal tersebut terkuak setelah akun resmi PT KAI @kai121_ membagikan konten perihal imbauan penggunaan listrik di dalam kereta yang tepat.

Video unggahan itu pun ramai dikomentari warganet. Menariknya, salah satu di antaranya justru berkomentar dan membahas perihal kejadian listrik kereta api padam karena ulah penumpang.

Dalam keterangannya diceritakan, penumpang tersebut memanfaatkan fasilitas colokan di kereta untuk menanak nasi menggunakan rice cooker. Karena ulahnya itu, listrik di seluruh rangkaian gerbong kereta pun padam. 

“Jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadinya seluruh kereta nya padam,” komentar akun @rdw_pictures.

Komentar warganet itu mendapat jawaban dari akun @kai121_ yang membenarkan kejadian tersebut.

“Pasundan kak (emoji menangis),” balas akun @kai121_.

Tangkap layar komentar yang kembali dibagikan akun @indopsikologi itu pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak di antara mereka yang tidak habis pikir dengan kelakuan penumpang yang memasak nasi di dalam kereta hingga membuat listrik padam.

“Kok bisa kepikiran masak nasi,” komentar akun @wandarahanum_.

“Ngakak, gak sekalian nyetrika gitu,” sahut akun @vr.ab_16.

“Bisa-bisanya masak nasi di kereta. Emang agak laen kelakuan warga +62 satu ini,” timpal akun @_aaaziz13.

Etika Gunakan Listrik di Dalam Kereta Api

Menilik dari konten yang diunggah akun Instagram resmi PT KAI, ada sejumlah imbauan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan listrik di dalam kereta. Di antaranya adalah tidak boleh mencolok stop kontak dengan perangkat elektronik yang memiliki daya besar seperti alat catok rambut, teko listrik, atau bahkan rice cooker.

“Fasilitas stop kontak atau colokan listrik yang ada di kereta api hanya diperuntukan buat mengisi daya gadget, seperti: handphone, tablet, laptop, TWS, power bank, dan perangkat lain yang tidak memiliki konsumsi daya watt besar,” bunyi keterangan unggahan.

“Yuk bisa yuk, sama-sama menjaga fasilitas yang ada di atas kereta api, demi kenyamanan bersama,” tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini