Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masih Minim, Kemenpora Minta Gubernur DKI Jakarta Secepatnya Bantu Publikasi Asian Para Games 2018

Hingga saat ini, daerah Thamrin dan Sudirman baik gedung-gedung dan fasilitas umum masih mempublikasikan Asian Games 2018 yang telah berakhir.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Masih Minim, Kemenpora Minta Gubernur DKI Jakarta Secepatnya Bantu Publikasi Asian Para Games 2018
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kendaraan melintas di dekat poster atlet penyandang disabilitas cabang tenis kursi roda peraih medali emas, Agus Fitriadi di bawah jembatan layang non tol Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesta olahraga atlet difabel se-Asia, Asian Para Games 2018 tinggal sembilan hari lagi akan terlaksana di Jakarta, tepatnya pada 6-13 Oktober 2018.

Namun, sektor publikasi ajang empat tahunan itu dirasa masih minim terutama di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Untuk itu, demi menggaungkan Asian Para Games 2018, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pun berharap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa turut membantu dengan cepat mengenai publikasi Asian Para Games.

“Seperti yang tadi saya sebut. Memang ada ranah yang susah kami jangkau, yakni ranah komersial, protocol. Itu bukan ranah kami, jadi Pak Menteri kirim surat ke pemerintah DKI, kami minta bantuan ke Pak Anies agar minimal paling tidak jalan-jalan di Sudirman dan Thamrin itu bisa di Asian Para Games-kan,” kata Sesmepora di acara Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan, di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

Saat ditanya kapan hal itu harus dilakukan, Sesmenpora pun mengatakan dan mendesak Pemda DKI agar bisa dilakukan secepatnya mengingat waktu penyelenggaraan yang tinggal menghitung hari.

“Nah kalau ditanya kapan, ya harus secepatnya. Karena waktunya kalau kami hitung seminggu lagi. Semoga nanti di hari Minggu-Senin wajah (gedung-gedung) Sudirman dan Thamrin sudah berwajah Asian Para Games. Karena kalau kami kirim surat ke owner di Thamrin dan Sudirman, kami tak punya kewenangan,” ujar Gatot S Dewa Broto.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, hingga saat ini, daerah Thamrin dan Sudirman baik gedung-gedung dan fasilitas umum masih mempublikasikan Asian Games 2018 yang telah berakhir pada 2 September lalu. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas