Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syuci Indriani Raih Perunggu Nomor 200 Meter Gaya Bebas Putri Asian Para Games 2018

Besok, Syuci akan kembali bertanding dalam renang nomor gaya dada 100 meter putri. Nomor tersebut merupakan nomor unggulannya untuk bisa meraih emas.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Syuci Indriani Raih Perunggu Nomor 200 Meter Gaya Bebas Putri Asian Para Games 2018
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Paralympian Indonesia cabang olahraga Para-Swimming Syuci Indriani. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paralympian Indonesia cabang olahraga Para-Swimming, Syuci Indriani
Nomor gaya bebas putri 200 meter klasifikasi (S14) berhasil meraih peringkat ketiga alias medali perunggu dalam pertandingan final di Stadion Aquatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/10) sore.

Syuci mencatatkan waktu 02.20.80 dan berhak mendapatkan medali perunggu. Dia hanya kalah dari atlet asal negeri sakura Jepang yang menempati peringkat pertama dan kedua secara berturut.

Sebelumnya Syuci mencatatkan Season Best (SB) 02.25.40, dia berhasil memperbaiki alias mematahkan rekornya sendiri empat detik lebih cepat.

Padahal, tadi pagi dia juga mencatatkan waktu personal best 2.22, namun dalam putaran final tadi, Syuci mampu memecahkan rekornya sendiri dengan catatan waktu 02.20 detik

Ditemui usai bertanding, Syuci mengaku sangat bangga dengan hasil yang dia dapatkan kali ini. Apapun hasil yang ia peroleh, setidaknya dia telah berusaha dengan maskimal sehingga mampu meraih tempat ketiga.

"Sangat bangga sekali ya, yang penting udah semaksimal mungkin untuk Indonesia dan alhamdulillah dapat juara tiga, dan saya sangat bersyukur," kata Syuci di Mixed Zone, Stadion Aquatik, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

BERITA TERKAIT

Jepang merupakan negara yang dia anggap paling berat dalam nomor gaya bebas 200 meter ini. Meski begitu, lawan terberat dan terpenting menurutnya adalah mampu mengalahkan dirinya sendiri.

"Kalau di sini sih Jepang, China tapi yang paling penting diri saya sendiri," imbuhnya.

Besok, Syuci akan kembali bertanding dalam renang nomor gaya dada 100 meter putri. Nomor tersebut merupakan nomor unggulannya untuk bisa meraih emas.

"Besok nomor 100 dada, itu yang unggulan," pungkasnya.

Sumbangan medali dari Syuci, Indonesia saat ini mengumpulkan total tiga medali, dengan rincian satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas