Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Depan Kawasaki Motor Indonesia Ekspor Motor ke Belanda

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan membuka pasar ekspor kepada beberapa negara. Rencana ini bakal dilakukan pada tahun depan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Tahun Depan Kawasaki Motor Indonesia Ekspor Motor ke Belanda
IST

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan membuka pasar ekspor kepada beberapa negara. Rencana ini bakal dilakukan pada tahun depan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, rencana ekspor tersebut dilakukan sejalan dengan akan beroperasinya pabrik baru mereka tahun ini yang akan membuat motor sport.

"Setahun setelah mulai produksi mereka akan mulai ekspor," kata dia usai bertemu Presiden Direktur KMI Yoshihiro Tanigawa, Selasa (25/2/2014).

Mengutip Yoshihiro, Hidayat bilang salah satu pasar ekspor yang bakal dibuka adalah Belanda. Nah dari pasar itu, dia bilang mereka akan memasukan motor Kawasaki ke beberapa negara Eropa lainnya.

Selain Eropa, negara lain yang diincar KMI adalah Amerika Serikat dan Jepang.

Sementara untuk pasar domestik, menurut dia pasar motor sport terbilang captive. Sehingga produk Kawasaki bakal terserap dengan mudah.

Pabrik baru kawasaki ini sendiri rencananya akan diresmikan pada April nanti. Pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak 2012 silam.

BERITA TERKAIT

Menurut Yoshihiro pabrik ini nantinya bakal memproduksi motor sebanyak 150.000 unit tiap tahun. "Investasinya mencapai Rp 1 triliun," kata Yoshihiro.(KONTAN/ Tendi Mahadi)

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas