Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Carrefour Serahkan Donasi Program Peduli Banjir

Kolaborasi ini menghasilkan program bertema “Bersama Peduli Banjir”.

Carrefour Serahkan Donasi Program Peduli Banjir
IST
Penyerahan Donasi Program Peduli Banjir Carrefour 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir kerap menyapa Ibukota dan sekitarnya. Ribuan warga terpaksa meninggalkan rumah untuk mengungsi.

Harta benda, sandang, papan  dan pangan tak sempat diselamatkan. Jiwa-jiwa yang peduli pasti ingin berbagi.  Kepedulian ini datang dari PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) yang berkolaborasi  dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kolaborasi ini menghasilkan program bertema “Bersama Peduli Banjir”. Selama 1 bulan  (periode Februari 2014), program kolaborasi ini berjalan dengan konsep berbelanja Paket  Bantuan Banjir (PBB) di Carrefour.

Paket berisi kebutuhan dasar sehari-hari tersedia dalam  tiga pilihan harga, Rp 200.000, Rp 100.000, dan Rp 50.000. Selain PBB, pelanggan Carrefour  juga berdonasi secara tunai melalui booth Bersama Peduli Banjir.

Menurut Hendrik Andrianto, Head of External Communications and CSR PT. Trans Retail  Indonesia, “Kolaborasi dengan ACT ini untuk mengajak masyarakat peduli kepada korban banjir melalui program Bersama Peduli Banjir di Carrefour.

Selama 1 bulan  program berlangsung, donasi tunai yang terkumpul dari pelanggan adalah sebesar Rp  172.888.750.

Adapun donasi berupa natura (barang) bernilai Rp 114.202.480. Hasil donasi  ini berasal dari booth Bersama Peduli Banjir di 35 cabang Carrefour di Jabodetabek."

“Kerja sama yang telah dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pelanggan Carrefour dapat menyalurkan bantuan dengan lebih mudah  melalui ACT, lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya dalam hal penyaluran
bantuan bagi korban banjir,” jelas Hendrik Andrianto, saat serah terima bantuan di Aula RW 01 Kampung Dalam, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

Senada dengan Hendrik, Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan, kolaborasi ini  merupakan cara sinergis untuk memudahkan pelanggan dalam menyalurkan donasinya.

ACT, kata dia, telah menyalurkan paket bantuan banjir (PBB) dengan baik ini di wilayah.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas