Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Investor Asal Rusia Akan Bangun Hotel Bertaraf Internasional di Bintan

Hotel berkelas internasional akan dibangun di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Investor Asal Rusia Akan Bangun Hotel Bertaraf Internasional di Bintan
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Hotel berkelas internasional akan dibangun di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Kali ini yang berivestasi adalah perusahaan asal Rusia dengan nilai investasi sebanyak USD 5 juta atau setara dengan Rp60 miliar untuk tahap awal.

Tidak seperti biasanya pembangunan hotel dilakukan dikawasan Lagoi yang sudah terkenal dengan pariwisata di Pulau Bintan.

Kali ini, Investor Asal Rusia membidik kawasan Berakit yang berada di Bintan Timur. Untuk luas lahan yang akan dibangun hotel berbintan tersebut seluasa 54 hektar.

Bintan Nort Hotel rencananya akan dibangun pada awal tahun depan, namun untuk peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Kepri H. M. Sani dan Bupati Kabupaten Bintan H. Ansar Ahmad, Jumat (14/11/2014) siang.

Oleg Golbulin, investor asal Rusia ini mengatakan, ia memilih berinvestasi di Kabupaten Bintan dengan beberapa pertimbangan.

BERITA TERKAIT

Di antaranya yakni pertimbangan ekonomi, Oleg yakin kestabilan ekonomi di Kabupaten Bintan bisa sangat menguntungkan terlebih dengan keindahan potensi alam di Kabupaten Bintan ini.

"Memang banyak tempat di Indonesia untuk berinvestasi, namun dalam kestabilan pemerintahan dan ekonomi kami lebih memilih Pulau Bintan. Selain itu, masyarakat disini juga sangat ramah," sebut Oleg, Jumat (14/11/2014).

Dierencanakan, untuk tahap pertama mereka akan membangun saluran irigasi di tempat tersebut. Untuk pembangunan mereka akan melakukan secara bertahap.

"Itu untuk tahap awal, kita bangun infrastruktur terlebih dahulu, sambil berjalan kita akan melakukan pembangunan. Tahap awal jadi dan kita akan langsung pakai. Jika tidak ada halangan, lima tahun kedepan semuanya akan selesai," sebut Oleg lagi.

Sementara itu, Bupati Bintan H. Ansar Ahmad dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelum melakukan investasi, Pemkab Bintan sudah memberikan peluang untuk memilih tempat.

"Memang selama ini terus di Lagoi, dan saat ini adalah pengembangan wilayah. Mereka memilih disini dengan banyak pertimbangan," sebutnya.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas