Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sharp Kembali Gelar Kualitas Takumi Road ke Indonesia Timur

PT SEID kembali menggelar program ‘SHARP KUALITAS TAKUMI ROAD SHOW’ di 4 kota di Pulau Sulawesi

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Sharp  Kembali  Gelar  Kualitas  Takumi Road ke  Indonesia Timur
IST
Kegiatan Road Show Takumi PT Sharp Electronics Indonesia beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA- Takumi berasal dari bahasa Jepang berarti ‘ahli’. Takumi merupakan orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan yang berangkat dari semangat keinginan untuk menghasilkan karya terbaik, yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.

Mendulang kesuksesan di 8 kota di Pulau Sumatera dan Jawa ( Lampung, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya dan Bogor). PT Sharp Electronics Indonesia (  PT SEID ) kembali menggelar program ‘SHARP KUALITAS TAKUMI ROAD SHOW’ di 4 kota di Pulau Sulawesi  yaitu Manado ( 20 – 22 November 2014 ), Palu (12 - 14 Desember 2014), Kendari (30 Januari 2015  – 1 Februari 2015) dan Makassar (5 - 8 Februari 2015).

“Kegiatan ini diselenggarakan guna mengenalkan konsep ‘Kualitas Takumi’ yang diusung oleh pabrik baru PT SHARP Electronics Indonesia ( SEID ) kepada seluruh masyarakat Indonesia’, ungkap Masahito Matsumura selaku Senior General Manager Brand Strategy Group PT Sharp  Electronics Indonesia.  

PT SEID memulai produksi mesin cuci dan lemari es di pabrik barunya di Kawasan Karawang International Industrial City (KIIC) di awal bulan September  &  Oktober 2013. Dengan kapasitas produksi 2 kali lipat untuk  lemari es dan 2,5 kali lipat untuk mesin cuci, menjadikan kapasitas  produksi di pabrik Karawang lebih besar dari pabrik pertamanya di Pulogadung. Pabrik baru Sharp di Karawang dilengkapi dengan teknologi canggih, dan fasilitas ramah lingkungan serta didukung oleh tenaga kerja yang yang ahli untuk menghasilkan produk dengan ‘Kualitas Takumi’.

“Sharp tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk berkualitas guna memuaskan konsumennya, melalui kegiatan Sharp Kualitas Takumi Road show,  Sharp ingin memperkenalkan jajaran produk-produk terbarunya, tidak hanya itu Sharp pun menawarkan beragam program seperti promo penjualan, demo masak, pelayan servis gratis dan kegiatan interaktif yang menarik dan menguntungkan konsumennya. Ini bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan konsumen yang terus mempercayai dan menggunakan produk – produk Sharp“,  jelas Masahito Matsumura.

Guna meningkatkan brand engagement yang kuat antara Sharp dan konsumennya, Kualitas Takumi Road show tahap 3 yang diadakan di pulau Sulawesi ini, Sharp mengajak konsumennya untuk terlibat dalam kegiatan pelestarian budaya yang menjunjung ‘Kualitas Takumi’  yaitu seni batik  dan origami yang masing – masing mewakili kebudayaan Indonesia dan Jepang dengan cara yang menyenangkan.  
Konsumen diajak untuk terlibat dalam pembuatan kain batik dengan motif batik Toraja dan pembuatan mock up Kapal Pinisi dari   seni lipat origami. “Sharp pun mengundang konsumen wanitanya untuk meningkatkan pengetahuan mereka  dalam hal kuliner dengan menghadirkan Chef Kiky Ceria untuk berbagi resep makanan Jepang dengan sentuhan pangan lokal  dalam acara Demo Masak yang interaktif ”.  lanjut Masahito Matsumura.

Dengan ‘Kualitas Takumi’ Sharp yakin mampu memuaskan kebutuhan konsumennya terhadap produk-produk elektronik yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia ( local fit ). Sharp akan terus meningkatkan pelayanan purna jualnya dan berkontribusi secara positif kepada masyarakat melalui produk-produk elektronik berteknologi tinggi dengan terus mengusung teknologi hemat energi, ramah lingkungan dan peduli kesehatan serta secara berkesinambungan melakukan kegiatan program Corporate Social Responsibility ( CSR)  guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

BERITA TERKAIT

Di setiap kotanya, Sharp melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility ( CSR)  ‘Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan‘ dengan mengunjungi sekolah dasar untuk berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi kelas 5 & 6 mengenai perkembangan teknologi dan upaya yang dapat dilakukan dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas