Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bekraf Dibentuk atas Permintaan Sukarelawan Pilpres Jokowi

Triawan menegaskan dengan dibentuknya Bekraf, ia ingin badan tersebut bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Bekraf Dibentuk atas Permintaan Sukarelawan Pilpres Jokowi
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Triawan Munaf ketika saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (26/1/2015). Lembaga negara yang belum punya kantor ini akan mengurusi kuliner, fashion, kerajinan tangan, seni tari, animasi hingga permainan yang bisa menghasilkan devisa. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ternyata adalah bentuk aspirasi dari para sukarelawan yang mendukung presiden Joko Widodo (Jokowi) saat maju di pemilu yang lalu. Para sukarelawan tersebut berasal dari para seniman dan pelaku ekonomi kreatif.

"Bekraf dibentuk atas permintaan para sukarelawan pilpres Jokowi berasal dari para seniman dan pekerja kreatif," ujar Kepala Bekraf Triawan Munaf, Rabu (4/2/2015).

Triawan menegaskan dengan dibentuknya Bekraf, ia ingin badan tersebut bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pasalnya Bekraf menurut Triawan adalah perwakilan dari para pelaku ekonomi kreatif yang selama ini kecewa.

"Para pelaku ekonomi kreatif ingin jadi badan betul-betul tidak hanya menguntungkan segelintir orang," ungkap Triawan.

Triawan menambahkan bahwa para pelaku ekonomi kreatif berharap Bekraf bisa fokus menangani masalah yang ada di sektor tersebut. Karena hal itu para pelaku ingin sektor ekonomi kreatif tidak masuk di dalam salah satu kementerian.

"Para pelaku ingin dipisahkan dari kementerian yang ada," kata Triawan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas