Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bukopin Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) akan menerbitkan surat utang atau obligasi subordinasi berkelanjutan (subdebt) II tahap I tahun 2015

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Bukopin Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun
KONTAN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) akan menerbitkan surat utang atau obligasi subordinasi berkelanjutan (subdebt) II tahap I tahun 2015, senilai Rp 1 triliun.

"Obligasi tahap I kami tawarkan sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun dari total obligasi subordinasi berkelanjutan II yang kami ajukan sebesar Rp 2 triliun," kata Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi, Senin (1/6/2015).

Adapun kupon dari obligasi ini, kata Glen, pada kisaran 11,4 persen sampai 12 persen dengan tenor 7 tahun terhitung sejak tanggal emisi. "Tingkat bunga (kupon oblihasi akan ditentukan setelah periode book bulding berakhir pada 15 Juni 2015," ucapnya.

Menurutnya, dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk pembiayaan sekaligus sebagai modal pelengkap sesuai dengan tentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan untuk memperkuat pendanaan jangka panjang.

"Dengan struktur permodalan yang lebih kuat, perseroan akan lebih leluasa dalam menjalankan ekspansi bisnis, termasuk untuk pengembangan bisnis di wilayah Indonesia bagian timur," tutur Glen.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi dan PT Bank Mandiri sebagai wali amanat. Tercatat, hingga akhir 2014 bank Bukopin masuk dalam kategori BUKU 3 dengan modal inti sebesar Rp 5,6 triliun.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas