Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Laksanakan 'Bedah Rumah' Veteran RI di Kaltim

Program hingga pemberian bantuan fasilitas sekolah di beberapa Pemerintah Daerah di Kalimantan Timur.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Garuda Laksanakan 'Bedah Rumah' Veteran RI di Kaltim
Garuda Indonesia
Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo di tengah-tengah acara sunatan massal masyarakat Samarinda untuk memperingati HUT RI ke-70 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, Garuda Indonesia bersinergi dengan Kementerian BUMN RI, untuk melaksanakan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” melalui serangkaian program pengabdian masyarakat, untuk meningkatkan kesehjahteraan masyarakat di Kota Samarinda.

Rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang dilaksanakan Garuda Indonesia di kota Samarinda, Kalimantan Timur tersebut, ditandai dengan pelaksanaan kegiatan “Bedah Rumah” bagi para pejuang veteran yang berdomisili di Kota Samarinda dan sekitarnya. Program “Bedah Rumah” tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal para pejuang veteran tersebut sehingga menjadi layak huni dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga mereka.

Direktur Utama Garuda M Arif Wibowo pada kesempatan tersebut mengungkapkan, program bedah rumah ini, juga merupakan bagian dari program “Apresiasi Garuda Indonesia Terhadap Para Pahlawan”, sebagai wujud komitmen dan apresiasi Garuda Indonesia terhadap pada mantan pejuang / Veteran RI yang telah berjuang bagi kemerdekaan RI.

“Dukungan dan komitmen Garuda Indonesia pada peringatan HUT RI ke-70 melalui program “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung kesinambungan pembangunan negeri,” ujar ARif.

Rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang dilaksanakan Garuda Indonesia di Kalimantan Timur, juga dilakukan melalui serangkaiaan kegiatan pengabdian masyarakat, antara lain melalui program Penyediaan Sentra Air Bersih untuk Masyarakat di beberapa kabupaten dan kota yang kesulitan air, hingga pemberian bantuan fasilitas sekolah di beberapa Pemerintah Daerah di Kalimantan Timur.

Selain program-program tersebut, Garuda Indonesia juga memberikan beasiswa bagi pelajar SMA berprestasi di Kaltim untuk melanjutkan pendidikan ke Australia. Selain itu, terdapat program pengiriman pelajar SMA/SMK berprestasi untuk Sekolah FOO di Garuda Indonesia Training Center.

Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Kalimantan Timur tersebut, juga diramaikan dengan berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan RI seperti kegiatan Gowes Kemerdekaan, Jalan Sehat yang diikuti lebih dari tiga ribu peserta, kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balikpapan, khitanan massal, pasar murah, penanaman pohon, hingga Festival Kuliner dan Layar Tancap.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas