Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Buyung Poetra akan Bangun Pabrik di Jateng dan Sulsel

PT Buyung Poetra Sembada akan membangun dua pabrik pengolahan beras di Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Buyung Poetra Sembada akan membangun dua pabrik pengolahan beras di Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan dengan nilai investasi senilai Rp 80 miliar.

"Nilai investasi satu pabrik sekitar Rp 20 miliar sampai Rp 40 miliar, ini sudah termasuk pembelian mesin," kata Presiden Direktur Buyung Poetra Sembada, Sukarto Bujung di Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, lokasi pabrik baru tersebut belum ditentukan secara spesifik, karena masih dalam pencarian lahan sentra produksi padi dan pembangunannya juga dilakukan secara bertahap dalam dua tahun.

"Satu pabrik memakan satu tahun, jadi tahun depan satu pabrik dan tahun depannya satu pabrik," ucap Sukarto.

Sementara mengenai sumber pendanaan investasi pembangunan pabrik, katanya, akan bersumber dari kas internal perseroan tanpa menggunakan dana hasil penawaran umum perdana (initial public offring/IPO) saham.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan distribusi beras premium menawarkan saham ke publik sebanyak-banyaknya 710 juta lembar saham atau 30,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Harga perdana saham ditawarkan pada kisaran Rp 420 sampai Rp 500 per lembar saham, dengan demikian perseroan akan meraih dana segar sebesar Rp 298,20 miliar hingga Rp 355 miliar.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas