Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

LEN Dapatkan Proyek Palapa Ring Paket Tengah Senilai Rp 1,7 Triliun

Konsorsium ini telah dinyatakan sebagai calon pemenang Tender Palapa Ring Paket Tengah

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in LEN Dapatkan Proyek Palapa Ring Paket Tengah Senilai Rp 1,7 Triliun
kominfo

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT LEN Industri (Persero) garap proyek Palapa Ring Paket Tengah. Dalam penggarapan proyek ini, dibentuk konsorsium yang diberi nama Pandawa Lima.

Konsorsium ini telah dinyatakan sebagai calon pemenang Tender Palapa Ring Paket Tengah.

Nilai investasi untuk proyek yang akan menjadi back bone (tulang punggung) internet pita lebar bagi 33 provinsi di Indonesia ini mencapai Rp 1,7 triliun.

Direktur Utama PT LEN Industri (Persero) Abraham Mose mengatakan, konsorsium Pandawa Lima dinahkodai oleh PT LEN dengan komposisi saham 51 persen.

Anggota konsorsium yakni PT Teknologi Riset Global Investama dengan komposisi saham 34 persen, PT Multi Kontrol Nusantara 5 persen, PT Bina Nusantara Perkasa 5 persen, dan PT Sufia Technologies dengan komposisi saham 5 persen.

"Proyek Palapa Ring Paket Tengah ini akan memenuhi kebutuhan Telekomunikasi berbasis data dengan jaringan Fiber Optik yang tersebar untuk 17 kabupaten/kota terpencil di wilayah Indonesia bagian tengah dibagi dalam lima project area," kata Abraham di Kantor PT LEN Industri (Persero) Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (27/1/2016). (Siti Fatimah)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas