Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Krakatau Steel Dapat Pinjaman Dana 22 Juta Dolar AS Lewat Bank Jepang

PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) hari ini mendapat dana pinjaman 22 juta dolar AS

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Krakatau Steel Dapat Pinjaman Dana 22 Juta Dolar AS Lewat Bank Jepang
Foto Krakatau Steel
Krakatau Steel 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) hari ini mendapat dana pinjaman 22 juta dolar AS dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) serta bank finansial lain yang ikut mendanai, yaitu Sumitomo Mitsui Banking Corporation, Mizuho Bank, Ltd, dan Mitsubishi UFJ Trust and Banking Co, Ltd.

"Perusahaan patungan KNSS, yang didirikan sebagai perusahaan patungan untukproduksi baja linting dingin otomotif, baja lembaran dan galvanis baja lembaran membutuhkan dana yang diperlukan untuk produksi dan penjualan dengan kapasitas produksi 480.000 ton per tahun," ujar sumber Tribunnews.com Jumat ini (4/3/2016).

Pertumbuhan pasar otomotif Indonesia merupakan salah satu tiang pertumbuhan ekonomi, dan diharapkan untuk memperluas, bersama-sama ekspansi permintaan berkualitas tinggi bagi lembaran baja untuk mobil di masa depan.




Melalui usaha patungan dengan Nippon Steel Sumitomo Logam, Krakatau diharapkan dapat lebih cepat dan akurat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia serta memperkenalkan state-of-the-art lini produksi baja otomotif lembaran dengan pusat usaha pada mobil Jepang dengan melakukan produksi lokal dari lembaran baja otomotif itu tersebut.

Nippon Steel Sumitomo Metals, mengangkat promosi strategi global sebagai salah satu pilar dalam rencana pengelolaan jangka menengah 2017 untuk menjalankan periode tahun fiskal 2015-2017 khususnya di kawasan ASEAN, mempromosikan produksi lokal.

JBIC tampaknya berusaha untuk terus membantu ikut membangun memberikan dukungan kepada perusahaan Jepang yang ada di luar Jepang saat ini bagi pengembangan usaha mereka guna dapat bersaing secara internasional.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas