Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kata Sudirman Said, Pemerintah Belum Pastikan Subsidi Listrik Pelanggan 900 VA Dicabut Atau Tidak

"Verifikasi sudah selesai. Nanti kami laporkan. Nanti keputusan pemerintah bagaimana, segera atau ditunda? Jadi tergantung situasi."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kata Sudirman Said, Pemerintah Belum Pastikan Subsidi Listrik Pelanggan 900 VA Dicabut Atau Tidak
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Sudirman Said 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pemerintah belum memberikan kepastian apakah subsidi listik untuk pelanggan golongan 900 volt ampere (VA) akan dicabut.

Namun demikian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan, sesuai dengan hasil sidang kabinet terbatas terakhir, pihaknya telah menyelesaikan verifikasi pelanggan PLN yang masuk kategori pelanggan subsidi.

"Verifikasi sudah selesai. Nanti kami laporkan. Nanti keputusan pemerintah bagaimana, segera atau ditunda? Jadi tergantung situasi," kata Sudirman di Jakarta, Senin (11/4/2016).

Sudirman menegaskan, angka 18 juta pelanggan yang disebut-sebut akan kena pencabutan subsidi, merupakan hasil verifikasi tim.

Sebagai informasi, catatan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, dari total pelanggan 900 VA sebanyak 22 juta orang yang menerima subsidi selama ini, hanya 4 juta yang sebenarnya berhak menerima subsidi.

Dengan disetopnya subsidi itu, maka nantinya mereka yang biasa membayar Rp 616 per kilowatthour (KwH), bakal membayar Rp 1.400 per kWh.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas