Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bukaka Ekspor Garbarata ke-700 untuk Jepang

PT Bukaka Teknik Utama resmi mengekspor produknya yang ke-700 untuk Jepang.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Bukaka Ekspor Garbarata ke-700 untuk Jepang
Pramdia Arhando Julianto/Kompas.com
Menteri Perindustrian Saleh Husin saat mencoba garbarata terbaru di PT Bukaka Teknik Utama Cibubur Bogor, Senin (2/05/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Produsen jembatan penyambung penumpang pesawat (Garbarata), PT Bukaka Teknik Utama resmi mengekspor produknya yang ke-700 untuk Jepang.

Hal tersebut membuktikan Bukaka menjadi salah satu pemain utama di industri tersebut.

Menteri Perindustrian Saleh mengapresiasi kinerja Bukaka yang terus berkembang.

Pasalnya perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 10 ribu karyawan, produknya tak hanya digunakan dalam negeri tapi ke 13 negara lainnya.

"Tidak hanya digunakan di dalam negeri tapi juga pasar ekspor. Ini sudah dibuktikan oleh Bukaka melepas eksport Garbarata yang ke 700 untuk digunakan di Jepang," ujar Saleh di pabrik Kalla Bukaka, Senin (2/5/2016).

Saleh menegaskan pemerintah akan mendorong apa yang dilakukan proses teknologi seperti Bukaka.

Meskipun mesinnya canggih, namun hal yang membuat Saleh bangga adalah penyerapan tenaga lokal 100 persen untuk inudstri garbarata tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Inilah produk-produk yang dihasilakan putra-putri bangsa dengan kemampuan teknologi yang canggih dan digunakan 13 negara," kata Saleh.

Saleh pun berharap semua perusahaan lokal dalam negeri bisa mengikuti jejak langkah Bukaka. Karena kata Saleh, pemerintah tidak akan lama memberikan bantuan dan fasilitas yang bisa mengembangkan usaha dengan 100 persen tenaga lokal dan menjadi salah satu pemain besar di sektor industri wilayah Asia.

"Satu kebanggaan. Pemerintah harus mendorong dan mendukung produk seperti ini diikuti oleh pelaku usaha lainnya di dalam negeri," kata Saleh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas