Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran juga menampilkan brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Dibuka Hari Ini
SEVEN EVENTS
Suasana pembukaan GIIAS Makassar Auto Show 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini, Rabu (18/5/2016)  membuka rangkaian GIIAS Auto Show 2016 di Kota Makassar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS Makassar mengawali rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini. Pameran yang berlangsung sampai 21 Mei 2016 ini hadir dengan konsep dan venue yang barum yaitu Four Points by Sheraton di Jl Landak Baru no.130 Makassar.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS, didampingi Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, dan Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah sebagai organizer.

Agus Arifin Nu'mang menyatakan keyakinannya, pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan di 2015 yang yang mencapai 7,15 persen, tren permintaan kendaraan akan terus meningkat.

Hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show akan menggairahkan industri otomotif nasional dan memberi informasi kendaraan yang ada pada tahun ini untuk masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan, sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, ekomoni Makassar terus tumbuh," kata Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO

GIIAS Makassar Auto Show 2016 menempati area pameran 6.350 m² termasuk area outdoor dan diikuti 12 brand kendaraan penumpang. Antara lain, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota, dan tiga peserta dari merk commercial cars, UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Pameran juga menampilkan brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas