Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sarana Meditama Bangun Rumah Sakit di Balikpapan Senilai 30 Juta Dollar AS

Wakil Presiden Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, Hassan Themas mengatakan, perseroan telah membeli tanah untuk rumah sakit keempat itu

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sarana Meditama Bangun Rumah Sakit di Balikpapan Senilai 30 Juta Dollar AS
Kompas.com
Ilustrasi dokter. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) akan membangun rumah sakit keempat di Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan investasi sekitar 30 juta dolar AS.

Wakil Presiden Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, Hassan Themas mengatakan, perseroan telah membeli tanah untuk rumah sakit keempat tersebut.

Saat ini prosesnya sedang dalam perizinan pembangunan.

"Kapasitasnya untuk rumah sakit di Balikpapan nantinya sebanyak 250 tempat tidur," kata Hassan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Emiten yang mengembangkan dan mengelola OMNi Hospitals mendapatkan dana investasi untuk pembuatan rumah sakit baru berasal dari kas internal dan pinjaman perbankan nasional.

"70 persen pendanaan dari eksternal dan sisanya kas internal persero," ucapnya.

BERITA TERKAIT

‎Lebih lanjut dia mengatakan, ekspansi perseroan ke luar Jawa tidak terlepas dari hasil survei yang mencatat bahwa sebagian besar masyarakat Balikpapan memperoleh layanan kesehatan di Pulau Jawa.

"Balikpapan terkenal dengan kota yang kaya untuk wilayah di Timur, sehingga banyak potensi yang bisa diambil dari pasar di sana dan banyak perusahaan asing juga," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas