Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Mendag Masih Optimistis Harga Daging Bisa Turun

"Bisa saja harga daging terus seperti ini, asalkan operasai pasar seperti ini secara terus menerus dilakukan."

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Mendag Masih Optimistis Harga Daging Bisa Turun
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Menteri Thomas Lembong (berbaju batik coklat) saat sidak ke Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (24/6/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong meninjau Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur untuk melihat harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (24/6/2016) pagi.

Selain sidak, Mendag juga meninjau operasi pasar murah. Mengenakan batik warna coklat, Thomas mendatangi salah satu stan penjual daging.

"Bisa saja harga daging terus seperti ini, asalkan operasai pasar seperti ini secara terus menerus dilakukan," kata Thomas kepada wartawan.

Dia mengklaim cukup banyak langkah yang dapat dilakukan pemerintah. Antara lain dengan terus menambah pasokan daging, baik lewat impor maupun pasokan lokal.

"Harus bisa mengubah kebiasaan dari yang semula mengonsumsi daging segar menjadi mengonsumsi daging beku. Selain lebih murah, juga lebih higienis," ujarnya.

Menurutnya, harga daging sebenarnya bisa normal kembali, bahkan bisa berada di kisaran Rp 70 ribu per kg seperti yang dijual di operasi pasar kali ini.

Pasar murah ini mulai dibuka pukul 07.30 WIB. Selain menjual daging, juga terdapat dua stan yang menjual berbagai macam bahan pokok mulai dari minyak, gula, beras, bawang, telur dan bahan pokok lainnya.

BERITA TERKAIT

Warga sangat antusias menyambut pasar murah ini. Begitu dibuka, beberapa ibu rumah tangga mulai mengantre untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

Semula Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri operasi pasar murah ini. Namun hingga pukul 11.00 WIB, Jokowi tak kunjung datang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas