Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AXA Gandeng Masyarakat Membangun Ketahanan Pangan Berkelanjutan di Kepulauan Seribu

Akuaponik merupakan sistem pertanian berkelanjutan yang menggabungkan akuakultur dan hidroponik sehingga masyarakat

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in AXA Gandeng Masyarakat Membangun Ketahanan Pangan Berkelanjutan di Kepulauan Seribu
Axa Mandiri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- AXA Mandiri dan AXA menggandeng masyarakat lokal di Kepulauan Seribu dalam mengantisipasi risiko iklim dan membantu terciptanya ketahanan pangan berkelanjutan melalui program akuaponik di Kabupaten Kepulauan Seribu.

“AXA Mandiri dan AXA ingin menjadi mitra bagi masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan dengan cara membantu mereka untuk dapat mengantisipasi risiko di masa depan, dalam hal ini isu ketahanan pangan. Kami harap program akuaponik yang kami lakukan bersama dengan masyarakat ini dapat memberikan solusi dalam meningkatkan akses pangan di Kepulauan Seribu,” ujar Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu.

Akuaponik merupakan sistem pertanian berkelanjutan yang menggabungkan akuakultur dan hidroponik sehingga masyarakat dapat menanam sayur dan membudidayakan ikan secara bersamaan.

AXA Mandiri dan AXA memberikan perangkat akuaponik kepada masyarakat lokal dan bekerjasama dengan tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam memberikan pelatihan serta membimbing masyarakat dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini digagas sebagai bagian dari rangkaian program Corporate Responsibility (CR)/ Tanggung Jawab Perusahaan yang diselenggarakan oleh AXA Mandiri dan AXA sejalan dengan tema CR Week 2016 yang fokus terhadap antisipasi risiko iklim, keuangan dan kesehatan.

“Bagi kami kegiatan CR merupakan bagian dari strategi bisnis perusahaan dimana kami ingin kegiatan yang kami lakukan ini memberikan solusi kepada masyarakat dan membantu menciptakan pembangunan berkelanjutan bagi sebuah daerah,” tambah Benny.

Di sela-sela kegiatan di Kepulauan Seribu pada hari ini, AXA Mandiri dan AXA bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu juga memberikan penghargaan kepada warga yang secara maksimal mampu memanfaatkan akuaponik sebagai salah satu sumber ketahanan pangan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas