Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank Muamalat dan CIMB Niaga Kucurkan PInjaman Sindikasi untuk Proyek Mal di Makassar Rp 287 Miliar

Pembelian mal menggunakan skema Musyarakah Syirkatul Milk dan renovasi gedung Mal Panakkukang dengan akad Wa’ad Al Murabahah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bank Muamalat dan CIMB Niaga Kucurkan PInjaman Sindikasi untuk Proyek Mal di Makassar Rp 287 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas teller melayani nasabah di Bank Muamalat, Matraman Jakarta Timur, Selasa (24/9/2013). Rencana Bank Indonesia (BI) melarang penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) untuk rumah kedua dan selanjutnya tak cuma berlaku bagi bank konvesional, tetapi juga berlaku bagi perbankan syariah yang akan berlaku pada Oktober 2013 nanti. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerjasama dalam pembiayaan club deal atau sindikasi sebesar Rp 287 miliar untuk proyek pengembangan Mal Panakkukang yang digagas PT Margamas Indah Development di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembiayaan club deal terhadap salah satu mal terbesar di Kawasan Indonesia Timur tersebut mencakup suntikan modal kerja operasional melalui skema PRKS-Musyarakah, investasi pembangunan Rotunda Function Hall & Meeting Room dengan skema Line Facility Al Murabahah.

Pembelian mal menggunakan skema Musyarakah Syirkatul Milk dan renovasi gedung Mal Panakkukang dengan akad Wa’ad Al Murabahah.

"Melalui kerjasama Bank Muamalat bersama CIMB Niaga, kami berharap dapat mendukung program pemerintah untuk mengembangkan dan membangun kawasan Indonesia Timur, khususnya pada sektor perekonomian," ujar Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, Jakarta, ‎Selasa (4/10/2016).

Menurut Endy, ‎pesatnya perkembangan ekonomi di Indonesia Timur serta tingginya dukungan infrastruktur dan keunggulan daerah masing-masing, semakin membuat wilayah ini berpotensi untuk terus dikembangkan.

"Terlebih pasar properti, seperti pusat perbelanjaan saat ini mulai tumbuh dan berkembang di wilayah Indonesia Timur," ujar Endy.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas