Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gandeng Ditjen Dukcapil, Pembukaan Rekening Investasi Pasar Modal Kini Hanya 1 Jam

proses pembukaan rekening investasi sebelumnya memakan waktu cukup lama dan dirasa tidak mudah

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Gandeng Ditjen Dukcapil, Pembukaan Rekening Investasi Pasar Modal Kini Hanya 1 Jam
Seno
100 pelaku industri pasar modal bekerja sama dengan Ditjen Dukcapil dalam hal pemanfaatan data kependudukan untuk layanan jasa pasar modal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 100 pelaku industri pasar modal bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, untuk memanfaatkan data kependudukan dalam layanan jasa pasar modal.

Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi mengatakan, dengan kerja sama ini maka para pelaku industri pasar modal dapat memanfaatkan data kependudukan untuk mempercepat proses pembukaan rekening efek, yang sebelumnya bisa mencapai 2 minggu.

"Sekarang menjadi kurang dari satu jam," ujar Friderica ‎di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan, proses pembukaan rekening investasi sebelumnya memakan waktu cukup lama dan dirasa tidak mudah oleh masyarakat, terutama di wilayah luar Jawa.

"Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal," tutur Nurhaida di tempat yang sama.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas