Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Dkk Ajukan 613 Penerbangan Tambangan di Bandara Ngurah Rai

Maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan diantaranya, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Garuda Dkk Ajukan 613 Penerbangan Tambangan di Bandara Ngurah Rai
AIRLINERS.NET
Pesawat Airbus A320 AirAsia di Bandara Ngurah Rai, Bali, 6 Februari 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, BADUNG- Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Bandara I Gusti Ngurah Rai berencana menambah 613 penerbangan.

Co.GM Bandara I Gusti Ngurah Rai, Putu Puja Supradnyana di acara pembukaan posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru 2016/2017 menyatakan, permohonan tersebut diajukan kepada Direktur Jenderal Penerbangan Udara Kementerian Perhubungan.

"Untuk realisasinya kita belum tahu," kata Putu Puja Supradnyana, Tuban, Badung, Balu, Minggu (18/12/2016).

Putu Puja juga menyatakan, berdasar rencana tambahan pemerbangan yang diajukan beberapa maskapai tersebut, selama 22 hari ke depan akan ada tambahan 28 penerbangan.

Jika per hari jadwal penerbangan reguler mencapai 378, dan ditambahkan perhari 28 rencana penerbangan tambahan maka diperkirakan akan ada sekitar 406 penerbangan.

Maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan diantaranya, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air.

Posko Natal Tahun Baru berlokasi di area publik terminal domestik ini akan beroperasi selama 24 jam mulai tanggal 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017 mendatang. Puncak kepadatan diperkirakan tanggal 23-24 Desember 2016 dan 1-3 Januari 2017.

BERITA REKOMENDASI

Personel keamanan yang dilibatkan dari unsur Mayoritas Bandara, TNI Angkatan Udara, Polsek Bandara, Satuan Brimob, Basarnas dan pihak terkait lainnya. 

Penulis: Sri Lestari

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas