Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tangkal Virus Wannacry, Bank Indonesia Terus Perbarui Antivirus

Bank Indonesia terus memperbarui antivirus di semua lini teknologi informasi di pusat maupun kantor perwakilan daerah

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Tangkal Virus Wannacry, Bank Indonesia Terus Perbarui Antivirus
Bank Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Indonesia terus memperbarui antivirus di semua lini teknologi informasi di pusat maupun kantor perwakilan daerah, sebagai upaya mencegak virus termasuk ransomware Wannacry yang saat ini menyerang rumah sakit.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara mengatakan, ‎Bank Indonesia sudah memperbarui sistem dengan anti virus terbaru dan telah mengimbau bank-bank untuk terus memperbarui anti virusnya.

"Kami sudah update tapi harus waspada tidak boleh lengah, sampai kemarin RTGS (Realtime Gross Settlement) atau bank-bank peserta RTGS dan kliring melaporkan sistemnya terkena serangan virus belum ada," tutur Tirta, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Sementara mengenai sambungan internet nirkabel atau Wifi‎ yang dimiliki Bank Indonesia, kata Tirta, tidak dinonaktifkan tetapi arus keluar dan masuk sementara ditahan terlebih dahulu dan memastikan seluruh komputer BI, baik individu maupun sistem telah diperbarui anti virusnya.

"Intinya sampai saat ini tidak ada (laporan komputer terkena virus Wannacry), kami harap tidak ada, kami akan terus update terus anti virusnya," papar Tirta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas